Beberapa Warga Pekon Purajaya Terserang DBD, Nakes Lakukan Fogging

Beberapa Warga Pekon Purajaya Terserang DBD, Nakes Lakukan Fogging

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tenaga Kesehatan (Nakes) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat bersama aparat babinsa, babinkamtibmas, dan jajaran aparatur, LHP, Linmas Pekon Purajaya, dipimpin Peratin Samsu Kendar, S.Hut melakukan pengasapan (Fogging) pembasmian nyamuk terutama jenis aedes aegypti yang menimbulkan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging tersebut karena sejak beberapa bulan ini kasus DBD merebak di berbagai kecamatan yang dipengaruhi perkembangan nyamuk aedes aegypti akibat cuaca alam yang tidak menentu (pancaroba).

Peratin Purajaya Samsu Kendar, S.Hut mengatakan dilakukan Fogging tersebut atas usulan pemerintah pekon seiring telah terjadi dua kasus DBD di Pemangku Cipta Agung, dan Pemangku Agung Raya yang saat ini dalam masa pengobatan. 

"Permintaan Fogging ini harapan jika memang ada nyamuk DBD dan jenis lainnya yang mengganggu kesehatan dapat dicegah untuk tidak menulari yang lain," sebutnya.

BACA JUGA:Pengangguran di Lampung Barat di Angka 4.272 Jiwa, Tapi Kemiskinan Menurun 0,54 Persen

Pada kesempatan itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk dapat mencegah dan menghindari ancaman DBD, dengan mengikuti anjuran pihak kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dan kepada semua petugas yang telah berpartisipasi seperti pihak medis Puskesmas Kebun Tebu, Bhabinkamtibmas Afrizal dan Babinsa F Widodo, serta kajaran aparatur pekon dan masyarakat pada umumnya pihaknya mengucapkan terima kasih dengan harapan DBD tidak terjadi lagi masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: