Pengembang Perumahan Citra Garden Penuhi Panggilan Pemkot Bandar Lampung

Pengembang Perumahan Citra Garden Penuhi Panggilan Pemkot Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah kota Bandar Lampung hari ini telah melakukan pemanggilan terhadap pengembangan perumahan elit Citra Garden Selasa, 16 April 2024 di ruang rapat Wali Kota Bandar Lampung.

Selain menghadirkan pengembang perumahan, ikut juga hadir, Sekda Iwan Gunawan, Asisten III Tole Dailami, Kadis DLH Ahmad Husna, BPBD Wakhidi, Kadis Damkarmat Anthony Irawan, Kasatpol PP Achmad Nurisky, serta para Camat.

Saat dilakukan wawancara, Eva Dwiana mengatakan bahwa pengembang Perumahan Citra Garden harus bertanggung jawab atas penutupan sungai dengan sengaja yang dijadikan gorong-gorong tetapi dengan keadaan yang dangkal.

"Hari ini kita sudah melakukan pemanggilan kepada Pengembang Perumahan Citra Garden serta tokoh masyarakat setempat, supaya tidak terjadi kesalahan karena selama ini di TbB maupun yang di TbS, serta di kemiling sudah sering mendapat kiriman air dari gung, sekarang sudah kita alirkan ke arah sungai lagi,"ucapnya.

BACA JUGA:Simpan 2 Kilogram Ganja, Mahasiswa di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

Air dialirkan kembali ke sungai lantaran saat kejadian air bah yang seharus nya melewati gorong-gorong keluar dari jalurnya.

Dengan tugas juga pihaknya meminta untuk masyarakat untuk memantau seluruh upaya yang tengah dikerjakan ini.

Untuk yang di Citra Garden ia meminta ke dalam gorong-gorong yang lama untuk dikeruk supaya air bisa lancar saat hujan.

"Saat kita melakukan pembersihan ada 3 truk sampah yang berhasil kita angkut. Kemudian untuk membuka pintu air yang ada di embung bisa untuk berkoordinasi dulu, kalau bisa ada arah pembuangan khusus ke sungai, bukan diarahkan ke arah pemukiman warga di bawah," jelasnya.

BACA JUGA:H+5 Lebaran, KAI Divre IV Tanjung Karang Sudah Mengantar 52.912 Pemudik dengan Berbagai Tujuan

Soal warga yang baru saja terdampak banjir, kita sudah memberikan bahan pokok seperti beras di beberapa RT yang terdampak banjir.

Pihaknya akan kembali lagi memberikan bantuan untuk warga yang terdampak banjir yang cukup parah berupa bantuan uang.

"Insya Allah besok kita akan memberikan bantuan berupa uang tunai yang akan disalurkan, atau nanti pas hari jumat, sedangkan untuk jumlah nya nanti beragam,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: