Ini Cara Satlantas Polres Lampung Barat Manjakan Pemudik saat Arus Balik Lebaran

Ini Cara Satlantas Polres Lampung Barat Manjakan Pemudik saat Arus Balik Lebaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk ajakan agar masyarakat tertib lalu lintas selama masa hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat di Pospam Pinusan Sumber Jaya memberikan pelayanan maksimal. 'Mudik - Balik Ceria, Penuh Makna'. 

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat mulai dari arus mudik hingga arus balik yang hari ini Minggu 14 April lalu lintas kendaraan cukup padat, mulai dari menyediakan posko arus mudik dan balik untuk beristirahat.

Tak sampai di situ, aparat kepolisian juga menyediakan makanan ringan (snack) seperti halnya mie instan siap saji.

Kasat Lantas Iptu David Pulmer mendampingi Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharom, S.H., S.I.K, menyampaikan di pospam Pinusan, Sumber Jaya yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Utara tersebut. Polri menempatkan petugas medis untuk pemeriksaan kesehatan.  

BACA JUGA:Libur Lebaran, Pantai Labuhan Jukung Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit

Pihaknya juga menyampaikan, anggota yang bertugas menginformasikan kepada pemudik khususnya kendaraan roda dua yang hendak menyeberang ke pulau Jawa dapat menyeberang menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Panjang.

Inisiatif itu dilakukan sebagai langkah untuk mengurai kepadatan lalu lintas di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. 

"Untuk pengemudi kendaraan roda dua yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Panjang seperti halnya dari Lampung Barat juga dibantu dengan diberikan pengawalan selama di perjalanan," tegasnya. 

David, berharap kepada masyarakat yang hendak balik setelah melaksanakan hari raya bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman masing-masing untuk tidak lupa dalam perjalanan mengutamakan keselamatan lalu lintas, seperti menjaga kecepatan dan mengenakan perlengkapan lalu lintas, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Imbau PNS Masuk Kerja Sesuai Aturan

Sementara dari pantauan awak media ini di lapangan Minggu 14 April, 5 syawal meskipun lalu lintas terpantau cukup padat. Namun tidak menyebabkan kemacetan dan tidak terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (lakalantas). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: