Polisi Amankan 52 Remaja yang Konvoi Malam Takbiran di Bandar Lampung

Polisi Amankan 52 Remaja yang Konvoi Malam Takbiran di Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung berhasil mengamankan 52 remaja, lantaran melakukan aksi konvoi pada malam takbir.

Puluhan remaja ini terjaring patroli petugas di sejumlah lokasi berbeda, diantaranya Fly over jalan Antasari, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Z.A. Pagar Alam, Raja Basa dan Stadion Pahoman Bandar Lampung. 

Selaku Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati dengan mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, ada puluhan remaja yang terjaring ini, selanjutnya dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung.

"Kita juga sudah mengamankan sejumlah hand flare atau kembang api dan bendera," ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati.

BACA JUGA:Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran, Polresta Bandar Lampung Bandar Lampung Amankan 8 Remaja Berikut Bambu Panjang

Nila juga menambahkan upaya yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. 

"Tentunya kegiatan yang mereka lakukan ini dapat menimbulkan kerawanan, salah satu aksi tawuran antar kelompok," jelas Nila. 

Setelah berhasil diamankan dan dilakukan pendataan serta pembinaan, selanjutnya ke 52 remaja ini dikembalikan kepada orang tuanya. 

"Siang hari ini, kita panggil orang tua para remaja tersebut, kita buatkan surat pernyataan, selanjutnya para remaja ini kita kembalikan kepada orang tuanya" ungkap Nila. 

BACA JUGA:Eva Dwiana Shalat Ied di Stadion Way Dadi Bersama Dengan Keluarga

Selain ke 52 remaja, Polisi juga mengamankan 3 buah bendera komunitas dan 22 unit sepeda motor. 

"Hasil pendataan, kebanyakan anak anak ini berasal dari luar Kota Bandar Lampung, seperti Kabupaten Lampung Selatan dan beberapa orang dari Kabupaten Pesawaran," ujar Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati. 

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung meminta para orang tua untuk lebih peduli terhadap aktivitas anak anaknya saat berada di luar rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: