Warga Way Semangka Melaksanakan Shalat Idul Fitri di Los Pasar Buatan Belanda

Warga Way Semangka Melaksanakan Shalat Idul Fitri di Los Pasar Buatan Belanda

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah sekian puluh tahun tidak difungsikan lagi untuk menjadi lokasi shalat Idul Fitri ataupun idul Adha pada tahun 2024 atau 1445 Hijriyah ini los Pasar Way Semangka, Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali dijadikan tempat shalat Idul Fitri.

Nuansa lama dengan suasana baru menjadikan kegiatan ibadah Idul Fitri masyarakat di pemangku tersebut begitu khusyuk. 

Dimana los pasar Way Semangka yang merupakan buatan kolonial Belanda dan saat ini menjadi cagar budaya itu kembali dimanfaatkan untuk kegiatan shalat Idul Fitri setelah dilakukan renovasi oleh pemerintah pekon setempat.

Sebelum pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri, aparatur pekon Hendri, mendampingi Peratin Alexander Metias, S.E., menyampaikan amanah Pj Bupati Lambar Drs Nukman, M.M., atas nama Pemkab Lambar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Lebaran, Pj Bupati Lampung Barat Gelar Open House

Dimana saat ini di beberapa tempat tapi halnya di Suoh masyarakat tengahnya khawatirkan dengan serangan binatang buas Harimau, atas musibah itu mari bersama-sama mendoakan agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi dan masyarakat dapat hidup dengan tenang. 

Dikonfirmasi usai acara Peratin Alexander menyampaikan rasa syukur, tahun ini pelaksanaan ibadah Idul Fitri berjalan aman dan khusyuk dan dapat dilaksanakan di los pasar, setelah diberikan renovasi. 

Semoga kedepannya apa yang menjadi program pekon dapat dilaksanakan dengan baik dan masyarakat dapat menggunakan sebagaimana mestinya. 

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan pengurus masjid yang begitu kompak dalam mensukseskan ibadah shalat Idul Fitri,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: