Tips Listrik Rumah Dalam Kondisi Aman Sebelum Mudik Lebaran 2024

Tips Listrik Rumah Dalam Kondisi Aman Sebelum Mudik Lebaran 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Menjelang pelaksanaan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) mengimbau pelanggan untuk senantiasa memastikan listrik di rumah dalam kondisi aman sebelum ditinggalkan. 

PLN pun berbagi tips agar pelanggan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman dengan nyaman dan tenang.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto meminta pelanggan memperhatikan beberapa tips sebelum mudik demi kenyamanan masyarakat saat melaksanakan mudik.

"Yang pertama, pelanggan perlu memastikan instalasi listrik di rumahnya dalam keadaan baik agar saat rumah ditinggal dalam kondisi aman,” kata Gregorius.

BACA JUGA:H-5 Lebaran, Polda Lampung Pastikan Arus Lalu Lintas Pelabuhan Bakauheni Normal dan Lancar

Kedua, PLN juga mengimbau masyarakat untuk mematikan aliran listrik yang tidak terpakai dengan mencabut peralatan elektronik dari stop kontak.

"Ketiga, hidupkan lampu penerang seperlunya seperti lampu teras dan halaman guna memastikan keamanan bangunan yang ditinggalkan, bila perlu pasang sensor penerangan agar penggunaan listrik berjalan dengan efisien," jelasnya.

Keempat, PLN mengimbau pelanggan listrik pascabayar untuk memastikan tagihan listrik sudah lunas sebelum waktu tenggat agar terhindar dari denda dan pemutusan listrik akibat keterlambatan.

“Kelima, bagi pelanggan listrik prabayar agar memastikan token listrik sudah terisi cukup hingga akhir masa mudik supaya lampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi,” tambah Gregorius.

BACA JUGA:BPJN Lampung Sebut 34 Titik Rawan Kemacetan Dalam Mudik Lebaran 2024

Keenam, apabila kebutuhan listrik di kampung halaman semakin bertambah, pelanggan dapat melakukan penambahan daya. 

PLN telah menyediakan promo diskon tambah daya program 'Listrik di Bulan Berkah’ dengan cukup melakukan transaksi di _marketplace_ PLN Mobile.

"Terakhir, agar mudik lebih nyaman dan tenang, masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang siap menjawab berbagai kebutuhan kelistrikan sebelum atau saat mudik," tambahnya.

Melalui _SuperApp_ ini, tambah Gregorius, masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan kelistrikan dari mana saja, mulai dari pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pengajuan pasang baru, tambah daya, memonitor pemakaian listrik pascabayar hingga kemudahan pengaduan gangguan dan keluhan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: