Tahun Ini Pemkot Bandar Lampung Membuka Ratusan Lowongan untuk PPPK

Tahun Ini Pemkot Bandar Lampung Membuka Ratusan Lowongan untuk PPPK

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mengusulkan 300 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BKPSDM Kota Bandar Lampung Herliawaty.

Iya juga menyebutkan, formasi tersebut sudah diusulkan sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan dari Pemkot Bandar Lampung dalam hal penggajian.

"Seleksi PPPK ini akan kita buka mulai bulan Mei atau Juni. Seperti diketahui kita memiliki 300 formasi yang akan diusulkan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung,"ucap Herly.

BACA JUGA:Mencegah Praktik Kecurangan, Polresta Bandar Lampung Cek Sejumlah SPBU Jelang Lebaran 2024

Dari 300 formasi yang diusulkan ini terdiri dari berbagai profesi. Mulai dari Guru hingga tenaga teknis pada setiap OPD yang ada.

"Dari 300 formasi yang akan diusulkan antaranya terdiri dari 100 tenaga pendidikan guru 100 tenaga kesehatan (Nakes) dan 100 dari tenaga teknis,"tambahnya.

Dari 300 formasi tersebut itu memang merupakan hasil pendataan dari tenaga yang benar-benar memang sedang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung lalu akan diserahkan ke Kemenpan RB.

"Dan kuota ini telah disetujui oleh Wali Kota yang telah disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki Pemkot Bandar Lampung,"ucapnya

BACA JUGA:Lebaran Semakin Dekat, Penjual Parsel Beromzet Belasan Juta di Setiap Harinya

Mengenai seleksi CPNS sendiri, hingga kini pihaknya masih mendata tentang berapa yang dibutuhkan.

"Untuk CPNS sendiri belum tahu berapa yang bakal dibuka, ia kita lihat aja nanti,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: