Pemkab Pesisir Barat Tetapkan 9 Titik Posko Sambut Libur Lebaran

Pemkab Pesisir Barat Tetapkan 9 Titik Posko Sambut Libur Lebaran

Kepala BPBD Kabupaten Pesisir Barat, Imam Habibudin, S.Hut., M.Si--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menetapkan titik Poskotis dan Posko Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang di sejumlah wilayah di Kabupaten Pesbar.

Kepala BPBD Pesbar, Imam Habibudin, M. Si., mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi terakhir, lokasi Poskotis dan Posko pelayanan telah ditetapkan dan tinggal dipersiapkan.

“ Posko itu akan kita dirikan menjelang hari raya Idul Fitri mendatang terhitung sejak 4 April hingga 15 April, posko ini akan melibatkan sejumlah OPD, TNI/Polri dan organisasi seperti PMI, RAPI dan Pramuka,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat dua jenis Posko yang akan didirikan, antara lain Poskotis akan didirikan di tiga titik berbeda yaitu di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah dan Pekon Mulang Maya, Kecamatan Bangkunat.

BACA JUGA:5.000 Hektar Sawah di Pesisir Barat Segera Panen, Petani Dihimbau Tidak Jual Gabah Keluar Daerah

“ Keberadaan Poskotis itu sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang melintas di sepanjang jalan lintas barat di Kabupaten Pesbar selama arus mudik lebaran tahun 2024,” jelasnya.

Selain itu, akan didirikan juga Posko Pengamanan yang tersebar di sejumlah titik strategis yang merupakan titik wisata dan akan banyak dikunjungi wisatawan selama libur lebaran. 

Posko tersebut untuk antisipasi ada kejadian yang tidak diinginkan.

“ Posko pengamanan itu akan kita dirikan di Pekon Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Kecamatan Pulau Pisang, Pantai Mandiri di Kecamatan Krui Selatan, Labuhan Jukung, Pelabuhan Kuala Stabas di Kecamatan Pesisir Tengah dan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan,” terangnya.

BACA JUGA:Totalitas Menuju Ramadhan Berkualitas, Pekon Tribudisyukur Gelar Festival Ramadhan

Ditambahkannya, pihaknya telah minta seluruh OPD terkait yang akan terlibat dalam pendirian posko itu agar segera mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga saat tiba waktunya semua sudah siap.

“ Kita sudah minta agar semua segera disiapkan, mulai dari tenda yang akan digunakan untuk posko, anggota yang akan terlibat hingga persiapan lainnya,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: