Warga Gg Bogor Kelurahan Pajar Bulan Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Warga Gg Bogor Kelurahan Pajar Bulan Minta Jalan Rusak Diperbaiki

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga yang berdomisili di Gang (Gg) Bogor, Kelurahan pajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat minta Pemkab Lambar minta dilakukan perbaikan atau pembangunan jalan gang tersebut lantaran kondisi badan jalan saat ini sudah mengalami kerusakan parah.

Tokoh pemuda setempat Pariangan mengatakan, kerusakan yang terjadi di jalan itu memang cukup memprihatinkan di mana karena kerusakan yang udah terlampau parah sebagian besar badan jalan telah terkelupas bahkan saat ini berubah menjadi kubangan ketika terjadi hujan.

Hal yang lebih memperhatikan lagi, jalur tersebut merupakan jalan satu-satunya menuju SMK Negeri 1 Way Tenong, yang juga melintasi SMPN 1 Way Tenong, artinya bukan saja untuk masyarakat setempat melainkan menjadi jalur yang aktif dan padat setiap hari sekolah dengan jumlah total ribuan siswa didik tergabung di dua satuan pendidikan tersebut.

"Kalau menurut pandangan saya salah satu yang layak dijadikan prioritas pembangunan adalah jalur seperti ini karena selain kondisinya sudah mengalami kerusakan yang sangat parah juga merupakan lintasan yang super aktif," terangnya.

BACA JUGA:DPMP Lampung Barat Imbau Pekon Ajukan Usulan Pencairan ADP Triwulan I

Termasuk juga karena status sebagai sentuhan pendidikan dua sekolah itu kerap kali kedatangan tamu baik dari kabupaten maupun provinsi sehingga hal itu juga cukup menjadi kejanggalan, saat para tamu tersebut melintas.

Oleh sebab itu dengan segala kerendahan hati baik atas nama warga ataupun juga keluarga besar sekolahan dirinya mengharapkan tahun ini Pemkab Lambar dapat mengupayakan perbaikan bahkan pembangunan di ruas jalan tersebut.

"Ya jalan ini bisa juga dikatakan sebagai cerminan wajah kabupaten Lampung Barat di mata tamu yang datang dari luar terutama yang kerap kali berkunjung di SMKN 1 Way Tenong, sehingga selain manfaatnya yang sangat luar biasa dengan dibangunnya barang jalan juga menjadi contoh bahwa perhatian untuk masyarakat dari pemerintah juga tinggi," tandas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: