Besok, DPRD Pringsewu Sampaikan 3 Nama Calon Pj Bupati

Besok, DPRD Pringsewu Sampaikan 3 Nama Calon Pj Bupati

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - DPRD Pringsewu akan merekomendasikan tiga nama bakal calon Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu dalam rapat yang akan dilaksanakan besok Rabu, tanggal 31 Januari 2024. 

Keputusan ini diumumkan oleh Wakil Ketua I DPRD Pringsewu, Maulana M Lahudin, setelah memimpin Rapat Pimpinan yang dihadiri oleh 8 Fraksi pada Selasa, tanggal 30 Januari 2024.

Maulana menyatakan bahwa dua dari delapan Fraksi yang hadir telah mengusulkan nama calon Pj, dengan Fraksi Gerindra mengusulkan satu nama dan Fraksi Golkar juga mengusulkan satu nama. 

Namun, Maulana belum dapat mengungkapkan nama-nama tersebut karena keputusan resmi akan diambil dalam rapat besok.

Ia menjelaskan bahwa apabila terdapat beberapa nama yang diusulkan, keputusan akhir akan didasarkan pada usulan terbanyak dari Fraksi. 

Namun, ia juga menegaskan bahwa meskipun direkomendasikan oleh DPRD dan gubernur, penunjukan Pj bupati masih tergantung pada Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), yang berwenang dalam hal tersebut.

Rohmansyah, perwakilan dari Fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan, mengkonfirmasi bahwa rapat hari ini belum sampai pada tahap pengambilan keputusan. 

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar, Anton Subagiyo, menyatakan bahwa nama calon Pj yang diusulkan oleh fraksinya akan disampaikan secara resmi dalam Rapat Pimpinan besok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: