Tahap II Ditutup, 228 CJH Sudah Lunasi Biaya Haji

Tahap II Ditutup, 228 CJH Sudah Lunasi Biaya Haji

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Lambar, Drs Firdaus Sablie--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelunasan Tahap II Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) bagi jemaah reguler tahun 2024 telah resmi ditutup pada Selasa 26 Maret 2024. 

Di Kabupaten Lampung Barat, tercatat ada 228 Calon Jemaah Haji yang telah melakukan pelunasan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Firdaus Sablie menerangkan, pada waktu akhir pelunasan tahap II yang ditutup pada 26 Maret 2024 kemarin, menyisakan 10 CJH yang berhak melakukan pelunasan. 

Namun dari 10 CJH tersebut, hanya enam yang melunasi. 

BACA JUGA:Ancam Korban dengan Pisau, Pelaku Curas di Pesisir Barat Berhasil Diringkus

“Pada akhir pelunasan tahap kedua hanya 6 CJH yang melunasi, mereka yang sebelumnya adalah CJH yang mengalami gagal sistem, Pendamping lansia, dan Pendamping Mahrom. Sementara 4 CJH lainnya tidak melunasi dikarenakan belum cukup dana,”jelasnya.

Untuk itu, terusnya, total keseluruhan CJH asal Lampung Barat telah melakukan pelunasan pembayaran biaya haji 1445 Hijriah/Tahun 2024 sebanyak 228, yang 36 diantaranya merupakan calon jamaah haji cadangan.

“Untuk 36 orang calon jemaah haji yang berstatus cadangan kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenag RI untuk berangkat atau tidaknya,” jelasnya.

Dengan begitu, sampai dengan saat ini untuk jumlah calon jemaah haji Kabupaten Lambar yang sudah dipastikan akan diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2024 ini sebanyak 192 orang. 

BACA JUGA:Bawaslu Imbau Kepala Daerah Tidak Rolling Jabatan ASN Jelang Pilkada 2024

Karena itu, mudah-mudahan untuk 36 calon jemaaah haji cadangan yang masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenag RI tersebut juga bisa masuk menjadi calon jemaah haji tambahan.

“Untuk saat ini kita masih menunggu data terbaru calon jemaah haji cadangan yang kedepannya berubah menjadi calon jemaah haji tambahan, karena apabila kuota belum terpenuhi atau yang berkah melunasi tapi tidak melunasi maka otomatis jemaah cadangan yang akan mengisi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: