Disdikbud Pesisir Barat Upayakan Perbaikan Gedung SDN 101 Krui

Disdikbud Pesisir Barat Upayakan Perbaikan Gedung SDN 101 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan mengupayakan perbaikan ruas kelas SDN 101 Krui, di Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara, yang mengalami kerusakan akibat cuaca buruk beberapa waktu lalu.

Kabid Sarana dan Prasarana Pendidikan, Sunandarsyah mendampingi Kadisdikbud Pesbar, Edwin kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi sekolah itu.

“Kerusakan pada gedung sekolah itu akan kita tinjau terlebih dahulu, untuk mengetahui tingkat kerusakan, baru kemudian menentukan langkah perbaikannya,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melakukan perbaikan gedung sekolah tersebut, tahun ini pihaknya akan melihat kondisi anggaran terlebih dahulu, jika tidak memungkinkan maka akan dilaksanakan pada tahun depan.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Stok BBM di Lampung Barat Dipastikan Aman

“Kita akan lihat ketersediaan anggaran terlebih dahulu, apalagi kerusakan sekolah itu baru terjadi pada tahun ini, sedangkan anggaran 2024 sudah disahkan sejak tahun lalu,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap mengupayakan yang terbaik, agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan maksimal, dan tidak ada siswa yang dirugikan kedepannya.

“Kita tetap akan mengupayakan yang terbaik, kita sudah berkoordinasi dengan konsultan, nanti mereka yang akan melakukan kajian terkait kegiatan yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, seluruh sekolah dapat rutin memperbaharui data pokok pendidikan (Dapodik) terutama terkait kondisi gedung sekolah, sehingga pihaknya bisa mengetahui kondisi seluruh sekolah di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Tercatat 18.878 Peserta KB Aktif di Pesisir Barat, KB Suntik Masih Jadi Primadona

“Pemantauan kondisi sekolah dapat kita lakukan melalui dapodik, asalkan sekolah rutin memperbaharui Dapodik itu, terutama terkait kondisi gedung sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Diberitakan Sebelumnya, hujan deras dan angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Pesbar, menyebabkan kerusakan pada gedung Sekolah Dasar 101 Krui di Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara.

Kepala Sekolah SDN 101 Krui Noviawati, S. Pd., mengatakan kerusakan gedung sekolah akibat cuaca buruk beberapa waktu lalu terjadi pada bagian atap salah satu gedung di sekolah tersebut, sehingga kondisinya membutuhkan perbaikan.

“Bagian atau gedung SDN 101 Krui mengalami kerusakan setelah diterjang cuaca buruk beberapa waktu lalu, sehingga kerusakan pada bagian atap tersebut mengganggu kegiatan belajar mengajar di dua kelas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: