Jelang Lebaran, Stok BBM di Lampung Barat Dipastikan Aman

Jelang Lebaran, Stok BBM di Lampung Barat Dipastikan Aman

Ilustrasi BBM-Freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Lampung Barat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dipastikan aman dan cukup. 

Kepastian itu diungkapkan Kabid Perdagangan Heriyanto mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag) Tri Umaryani, S.P, M.Si, Selasa 26 Maret 2024. 

“Pasokan BBM di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjelang hari lebaran dipastikan aman,” ungkap dia. 

Dijelaskannya, pasokan BBM di setiap SPBU Lampung Barat sesuai kuota yang dikirim dari Depot Pertamina dengan rincian pasokan BBM jenis Pertamax sebanyak 8 ton s/d 16 ton, pasokan BBM jenis pertalite sebanyak 8 ton s/d 16 ton, sementara untuk pasokan BBM jenis solar sebanyak 8 ton s/d 16 ton. 

BACA JUGA:Tercatat 18.878 Peserta KB Aktif di Pesisir Barat, KB Suntik Masih Jadi Primadona

BACA JUGA:Kabar Gembira! Guru Lulus Sertifikasi di Lampung Barat akan Terima THR

Pihaknya berharap pendistribusian BBM di Kabupaten Lampung Barat berjalan lancar terlebih pada saat mudik lebaran sebab biasanya pada saat mudik lebaran jumlah konsumen yang membeli BBM meningkat dibanding hari-hari biasa.

"Kebutuhan BBM biasanya menjelang lebaran mengalami peningkatan dan kita berharap pendistribusian BBM dari Pertamina ke SPBU berjalan lancar,” harapnya seraya menambahkan pihaknya berharap kepada pihak SPBU agar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat umum. 

Sekadar diketahui, tahun ini Kabupaten Lampung Barat akan menerima alokasi kuota BBM jenis bahan bakar minyak tertentu (JBT) dan jenis bahan bakar minyak khusus penugasan (JBKP) sebanyak 29.904 Kilo Liter (KL), rinciannya JBT (solar) sebanyak 10.413 KL dan JBKP (pertalite) sebanyak 19.491 KL.

Kuota penerimaan alokasi BBM JBT dan JBKP tahun 2024 tersebut tercantum dalam surat yang dikeluarkan Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi nomor T-50/MG.05/BPH/2023 yang dikeluarkan pada 12 Januari 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: