Stok Alkon di Lampung Barat Aman

Stok Alkon di Lampung Barat Aman

Ilustrasi alat kontrasepsi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok alat kontrasepsi (Alkon) di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lampung Barat cukup.

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala DP2KBP3A M Danang Harisuseno, S.Ag, M.H, Selasa 26 Maret 2024.

Menurut Danang, adapun stok alat kontrasepsi di gudang DP2KBP3A hingga saat ini yaitu implan sebanyak 300 set, IUD 5 buah, suntik kombinasi 300 vial, suntik progestin 1.800 vial, pil kombinasi 1.100 siklus, pil lynestranol sebanyak 300 siklus serta kondom 55 gross.

“Jadi stoknya masih banyak dan cukup,” ujar dia.

BACA JUGA:Pasokan Ditambah, Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman Hingga Idul Fitri

Kata dia, apabila nanti stok tersebut tinggal sedikit maka pihaknya akan mengajukan penambahan ke Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung.

“Kalau misalnya nanti kurang, kita akan ajukan ke BKKBN Provinsi Lampung untuk dilakukan penambahan,” kata dia

Untuk pelayanan KB ini gratis jadi bagi masyarakat yang ingin ber KB bisa datang ke fasilitas kesehatan dan pada saat acara acara Pemda, pihaknya juga membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin ber KB.

“Kita berharap melalui program KB dapat memberikan solusi bagi keluarga sehingga diberi kebebasan mengatur dan membatasi jumlah anggota keluarga sesuai yang diinginkan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: