Seleksi CPNS-PPPK, Pemkab Pesisir Barat Siapkan Kebutuhan Pegawai

Seleksi CPNS-PPPK, Pemkab Pesisir Barat Siapkan Kebutuhan Pegawai

Ilustrasi CPNS/PPPK-Freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kini masih mempersiapkan terkait kebutuhan pegawai dilingkungan Pemkab setempat.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan pihaknya kini tengah menyusun kebutuhan pegawai dalam mengisi formasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Setelah menerima jumlah formasi dari pemerintah pusat, saat ini kami tengah mempersiapkan kebutuhan pegawai untuk memenuhi formasi itu, terutama untuk tenaga teknis,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam menetapkan kebutuhan pegawai itu, pihaknya mengacu pada Keputusan MenpanRB No.173/2024 tentang panduan rincian kebutuhan pegawai ASN tahun 2024.

BACA JUGA:Safari Ramadhan Pemprov Lampung, Nukman Curhat Masalah Konflik Harimau di Suoh-BNS

“Dalam menetapkan kebutuhan pegawai itu kami harus mengacu pada Keputusan MenpanRB itu, dan tidak boleh keluar dari peraturan itu,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tahapan seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Pesbar akan mulai dilaksanakan pada Mei mendatang, karena itu kebutuhan pegawai itu harus segera disampaikan ke KemenpanRB.

“Pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK akan dilaksanakan pada Mei mendatang, sedangkan untuk Juknis pelaksanaan seleksi CPNS dan PPP masih menunggu pemerintah pusat,” terangnya.

Dikatakannya, di tahun 2024 Pemkab Pesbar mendapat kuota 1.500 formasi CPNS dan PPPK yang disiapkan oleh Pemkab Pesbar. 

BACA JUGA:Polsek Sumber Jaya Bantu Nakes Puskesmas Fogging Nyamuk DBD

Jumlah itu untuk memenuhi kebutuhan ASN di kabupaten setempat.

“Ke-1.500 formasi itu terdiri dari 406 CPNS, 713 PPPK Tenaga Teknis, 178 PPPK Tenaga Pendidik dan 147 PPPK Tenaga Kesehatan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: