Terkendala Jalan Longsor Jalur Liwa-Krui, Penyaluran Bantuan Beras CPP di Pesisir Barat Dilakukan Bertahap

Terkendala Jalan Longsor Jalur Liwa-Krui, Penyaluran Bantuan Beras CPP di Pesisir Barat Dilakukan Bertahap

Bantuan Beras CPP--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan pemerintah (CPP) periode Maret untuk seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) secara bertahap didistribusikan oleh Gudang Bulog Liwa ke sejumlah kecamatan.

Kabid Ketersediaan Pangan, Redi Destian., mendampingi Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan berdasarkan informasi dari gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa, penyaluran Bantuan Beras CPP sudah mulai dilakukan di sejumlah kecamatan secara bertahap karena kendala jalur Liwa-Krui yang kini sedang ditangani oleh pihak terkait.

“Sekarang penyaluran bantuan beras CPP itu baru dilakukan untuk wilayah Kecamatan Ngaras dan Kecamatan Bangkunat, sedangkan untuk kecamatan lainnya menyusul,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan beras CPP untuk wilayah Kabupaten Pesbar masih terkendala jalan longsor yang berada di jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pekon Kubu perahu Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Pesisir Barat Patroli di Sejumlah Titik Rawan

BACA JUGA:Reses di Pesawaran, Hanifah Terima Aspirasi Warga

“Jumlah beras yang diangkut oleh satu kendaraan sekarang sudah di batasi, jika biasanya satu kendaraan mengangkut hingga 10 ton, sekarang hanya diperbolehkan lima ton, akibat kondisi jalan yang sulit dilalui,” jelasnya.

Dikatakannya, waktu penyaluran juga lebih lama dari biasanya, jika sebelumnya cukup dengan waktu tiga hari untuk seluruh kecamatan, sekarang harus berlangsung selama lima hari.

“Selanjutnya penyaluran untuk wilayah di Kecamatan Karya Penggawa, Way krui, Pesisir Tengah dan Pesisir Selatan, penyaluran juga melihat kondisi jalan apakah bisa dilalui atau tidak,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan beras tersebut, jumlah KPM sasaran masih sama dengan jumlah pada periode Januari dan Februari, jumlah sasaran mencapai 19.658 KPM dan masing-masing KPM menerima beras bantuan sebanyak 10 kilogram.

BACA JUGA:Resmikan Taman Baca Edukasi Ceria Poncowati, Legislator PKS Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat Baca

BACA JUGA:Elly Beri Pembekalan kepada Ratusan Saksi TPS

“Penyaluran dilaksanakan langsung ke seluruh pekon, pekon langsung menyalurkan bantuan ke KPM sesuai dengan data yang diterima, jumlah periode Maret masih sama dengan periode sebelumnya sebanyak 19.658 KPM,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: