Hari Pertama Sanlat SDN 2 Mekar Jaya Berlangsung Meriah

Hari Pertama Sanlat SDN 2 Mekar Jaya Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, SD Negeri 2 Mekar Jaya, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat) selama dua hari Jumat hingga Sabtu tanggal 22-23 Maret 2024. 

Seperti diketahui sanlat merupakan salah satu kegiatan di sekolah yang biasa dilakukan pada bulan suci Ramadhan. 

Dimana dalam mengenyam pendidikan anak-anak lebih fokus melaksanakan belajar bidang keagamaan yang penerapannya secara praktek serta penyuluhan dari tokoh agama setempat Ustad Dedek. 

Kepala SDN 2 Mekar Jaya Suwanti Ningsih, S.Pd., menyampaikan dalam sanlat tersebut diikuti oleh seluruh siswa dari Kelas l sampai Kelas VI.

BACA JUGA:Dana Desa Untuk Insentif Dibatasi, Lembaga Kemasyarakatan Pekon Terancam Jadi Pengangguran

Untuk hari pertama difokuskan pada kegiatan lomba Robahan, Adzan, Kaligrafi, Membaca Ayat Suci Al-Quran. 

Dan hari kedua seluruh siswa mengikuti tausiyah dengan mengundang Ustad Dedek seperti pemahaman tentang ketentuan - ketentuan yang wajib ditaati dalam menjalankan puasa.

Lebih jauh Suwanti Ningsih menyampaikan di era modern ini tugas guru bukan sekedar memberikan pendidikan. 

Namun juga mampu membimbing dan membentuk karakter sehingga tunas bangsa sejak dini mengetahui bakat dan karakter untuk di kembangkan. 

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok di Lampung Barat Relatif Stabil

Serta tidak kalah pentingnya melalui ilmu agama anak-anak mengerti tentang perbuatan apa yang dapat dilakukan ataupun dilarang secara agama maupun aturan pemerintah.

Dari pantauan media ini di lokasi hari pertama sanlat di sambut begitu antusias oleh siswa, sehingga suasana berlangsung meriah baik para anak-anak maupun dewan guru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: