Kapolsek Sekincau Santuni Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Pada Agenda Jumat Curhat di Pekon Bakhu

Kapolsek Sekincau Santuni Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Pada Agenda Jumat Curhat di Pekon Bakhu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan harapan masyarakat kepada Polri, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, Jumat 22 Maret 2024.

Selain silaturahmi di balai pekon setempat, kegiatan yang dipimpin Kapolsek Sekincau AKP Sahril Paison S.H, M.H, itu dilanjutkan dengan sholat sekaligus pemberian santunan kepada yatim -piatu dan kaum dhuafa di masjid pekon setempat. 

Di kesempatan itu, AKP Sahril Paison mengatakan selain menjadi wadah silaturahmi bagi polri, melalui jum’at curhat dirinya sekaligus memperkenalkan diri setelah baru tiga bulan bertugas di Polsek Sekincau.

Selanjutnya, terkait program Jumat Curhat pihaknya meminta saran dan masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri,mendengarkan keluh kesah masyarakat dari segala hal baik dari segi keamanan atau pun kenyamanan.

BACA JUGA:Bawa 8 Ton Beras dan Ratusan Kg Minyak Goreng, Gula Hingga Tepung, Bupati Lampung Barat Pimpin GPM di BNS

“Kegiatan Jumat Curhat merupakan program unggulan Polri, dimana dalam kegiatan ini Polri akan selalu berada dekat selalu ada ditengah-tengah masyarakat" tutur Kapolsek.

Selain itu, ia juga meminta masukan tentang pelayanan Polri kepada masyarakat, Sehingga bisa benar-benar menjadi contoh dan tauladan serta menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan menghindari pelanggaran hukum sekecil apapun, karena apabila berurusan dengan hukum tentu saja akan merugikan diri sendiri, keluarga,”jelasnya.

Selanjut ia menambahkan bahwa diadakannya santunan juga menjadi wujud kepedulian keluarga besar Polsek Sekincau dengan masyarakat terutama kaum dhuafa dan yatim-piatu, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Mulai Sosialisasikan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

“Kemudian kegiatan ini juga merupakan wujud kesadaran kita sebagai umat muslim bahwa pada harta yang kita miliki ada sebagian hak anak yatim disitu,”imbuhnya 

Sementara, Pj Peratin Bakhu Aruman menyambut hangat kunjungan kapolsek sekaligus mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polsek sekincau atas perhatian dan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim. 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim serta menjadi nilai ibadah bagi Polsek sekincau,”imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: