Polresta Bandar Lampung Berhasil Mengamankan 13 Remaja Diduga akan Perang Sarung

Polresta Bandar Lampung Berhasil Mengamankan 13 Remaja Diduga akan Perang Sarung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Patroli gabungan dengan sekala besar yang dilakukan oleh para Jajaran Polresta Bandar Lampung bersama Sat Brimobda, Dit Samapta Polda Lampung berhasil mengamankan 3 orang remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung. 

RS (19), AP (14) dan IS (14), ketiganya ini diamankan petugas di jalan mayjen Sutiyoso, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung, pada Minggu 17 Maret 2024 dini hari. 

Sempat terjadi aksi kejar kejaran, sampai akhirnya petugas gabungan berhasil mengamankan ketiganya di sebuah gardu yang ada di jalan mayjen sutiyoso tersebut. 

Saat diamankan, Petugas berhasil menemukan tiga buah sarung yang sudah diikat dengan berisikan batu didalamnya. 

BACA JUGA:KPPU Lampung Melakukan Respon Cepat Soal Isu Persekongkolan Tender Proyek Unila

Selaku Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri mengatakan setelah ketiganya diamankan di Mapolresta Bandar Lampung, untuk selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan pendataan serta memanggil ketiga orang tua tersebut.

"Untuk ketiga remaja ini kita bawa ke Mapolresta Bandar Lampung, yang selanjutnya akan kita lakukan pembinaan dan pendataan, untuk orang tua ketiganya juga akan segera kita panggil” ungkap Kasat Lantas Kompol Ikhwan Syukri.

Kasat Lantas juga meminta partisipasi masyarakat khususnya para orang tua untuk lebih peduli dengan anak anaknya, khususnya saat anak berada di luar rumah, di waktu malam hari.

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., yang hadir dalam pelaksanaan apel kesiapan patroli gabungan skala besar di Mapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya proaktif Polresta Bandar Lampung dalam mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Bandar Lampung khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 H.

BACA JUGA:Bantu Korban Kebakaran di Way Gubak, Kapolresta Bandar Lampung Bawa Bantuan Sembako

“Harapan kami, dengan kegiatan patroli, masyarakat bisa nyaman, merasa tenang, terlebih dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

Ratusan personel yang tergabung dalam Tim patroli gabungan ini, dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 3 regu dengan melakukan kegiatan patroli sesuai rayonisasi yang telah ditentukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: