Sambut Bulan Ramadhan PSHT Rayon Sukajaya Baksos Bersih Lingkungan

Sambut Bulan Ramadhan PSHT Rayon Sukajaya Baksos Bersih Lingkungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG CO.ID -  Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Suka Jaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersih lingkungan pekon dengan sasarannya adalah jalan lintas, sarana umum, Sekolah Dasar (SD) Puskesdes, Dan Sarana Ibadah Masjid.

Kegiatan dimulai jam 7:30 WIB pada Minggu, 10 Februari 2024 di ikuti oleh 50 warga Dan siswa PSHT setempat dengan penuh semangat. 

Melalui WhatsApp (WA) Kordinator Kegiatan Sugeng H menyampaikan kegiatan ini adalah awal sebagai wujud rasa cinta terhadap bumi kebersihan lingkungan maka warga PSHT Rayon Suka Jaya perlu melakukan kegiatan yang positif sesuai dengan ajaran “Setia Hati” yang telah di ajarkan para leluhur pendiri Setia Hati Memayu Hayuning Bawono.

Serupa Muhamad Arian Purba,S.H Selaku Wadah Inisiator kegiatan warga PSHT Rayon Suka Jaya jelaskan kegiatan itu adalah wujud usulan dari para warga, sepuh PSHT Rayon Suka Jaya.

BACA JUGA:Target PLN, Tahun Ini Jaringan Listrik di Pekon Sidorejo-Roworejo akan Dibangun

Dimana selain seni beladiri warga PSHT dituntut Yaitu “Memayu Hayuning Bawono”  dapat diberi pengertian atau makna bahwa ajaran didalamnya tersirat adanya komitmen yang sangat kuat untuk menjaga, memelihara, melestarikan alam dan lingkungannya. 

Dengan filosofi tersebut, pihaknya mengambil inisiatif untuk membersihkan lingkungan, tempat umum seperti Sekolah Dasar, Puskesdes, dan Sarana Ibadah Masjid dimulai menjelang bulan Suci Ramadhan

Peratin Sukajaya Pebra Saputra yang juga warga PSHT menyampaikan apresiasi sepenuhnya kepada  para sepuh, dulur-dulur PSHT Rayon Suka Jaya untuk mewujudkan pekon yang aman dan bersih.

"Kegiatan ini sangat positif, kemarin kita Juara 1 kejuaraan Pencak Silat Tingkat Provinsi, Nah.. Saya yakin kegiatan kita hari ini bisa menjadi pelopor kegiatan-kegiatan positif untuk organisasi kepemudaan yang ada di Pekon Suka Jaya khususnya, Dan saya sepakat kegiatan ini kita lanjutkan rutin di Pekon Suka Jaya," harapannya. 

BACA JUGA:Sambut Bulan Ramadhan, Sekolah di Lampung Barat Libur Tiga Hari

Tampak kegiatan itu terbagi dua kelompok yang kelompok putri membersihkan fasilitas umum sekolah serta masjid dan kelompok Putra membersihkan jalan dan got saluran air limbah sepanjang lintas Pemangku 1 Suka Jaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: