Polisi Sahabat Anak, Polres Pesisir Barat Terima Kunjungan TK IT Insan Cendekia

Polisi Sahabat Anak, Polres Pesisir Barat Terima Kunjungan TK IT Insan Cendekia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar) menerima kunjungan anak-anak TK Islam Terpadu (IT) Insan Cendekia, Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, dalam rangka kegiatan pembelajaran outdoor di halaman Mako Polres setempat, Kamis 7 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut disambut langsung oleh Pejabat Utama Polres Pesbar, serta dihadiri sekitar 100 anak-anak dan juga perwakilan guru TK IT Insan Cendekia.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono S.E, M.H., mengatakan bahwa, dalam kunjungan anak-anak dari TK IT Insan Cendekia tersebut, personil Polres Pesbar memberikan edukasi salah satunya terkait dengan tata tertib berlalu lintas, dan juga pengenal terhadap anak-anak TK tersebut tentang rambu-rambu lalu lintas, serta tentang kedisiplinan berlalu lintas di jalan raya.

“Selain itu juga memberikan materi tentang manfaat dan kewajiban menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia), hingga mengenalkan tugas-tugas dan fungsi kepolisian,” kata dia.

BACA JUGA:M Yusuf Tekankan Pelaporan e-RKAM Harus Akurat dan Tepat Sasaran

BACA JUGA:Pelantikan K3RA, M. Surur : Buatlah Legacy yang Baik

Dengan begitu, kata dia, diharapkan agar anak-anak TK IT Insan Cendekia yang berkunjung ke Polres Pesbar ini juga dapat lebih memahami maupun mengerti sejak usia dini, baik tentang peraturan rambu lalu lintas, tugas dan fungsi kepolisian, maupun pemahaman lainnya. 

Tentunya dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dikemas dengan cara mengajak anak-anak belajar sambil bermain. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak dan bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin sejak usia dini.

“Sehingga nanti saat dewasa nanti diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri maupun bagi orang lain,” jelasnya.

BACA JUGA:Partisipasi Pemilih di Pemilu Lampung Barat 2024 Diatas Target Nasional

BACA JUGA:Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Ini 8 Upaya yang akan Dilakukan Pemkab Lampung Barat

Sementara itu, Kepala TK IT Insan Cendekia, Desi Maryanti, S.Ag., mengatakan bahwa, kegiatan kunjungan anak-anak ke Polres Pesbar tersebut merupakan yang pertama dilakukan. 

Hal itu salah satunya bertujuan agar anak-anak dapat mengenal dan mengetahui bahwa polisi itu juga dekat dengan anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: