29 SD/MI Semarakkan GSU SMPN 1 Way Tenong

29 SD/MI Semarakkan GSU SMPN 1 Way Tenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gebyar Siswa Unggul (GSU) SMP Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sportivitas dan kereligiusan khususnya untuk siswa SD/MI berlangsung meriah dengan peserta sebanyak 300-an siswa tergabung dari 29 SD dan MI Kecamatan Way Tenong dan sekitaran. 

Dalam acara tersebut hadir Kasi Kesra Anika Tafia, S.E., Masi Trantib Gatot Hadianto, A.Md, mewakili Camat Nowo Wibawono, M.Pd., Lurah Pajar Bulan Erna Risnawati, S.E., Korwil sekolah Way Tenong Abdul Basid, S.Pd.M.M., para Kepala Sekolah dan jajaran Komite Sekolah.

Pembukaan Gebyar berlangsung seru dengan berbagai penampilan siswa SMPN 1 Way Tenong seperti story telling, tari kreasi P5, fashion show P5 karya siswa, senam komando pramuka, tari daerah dan sari tilawah.

Sementara kegiatan perlombaan yang dilaksanakan sebanyak 8 cabang seperti bola voli, futsal, senam pramuka, e-sport (mobile legend), solo song, pensyarahan, olimpiade dan lomba cerdas cermat.

BACA JUGA:Ikuti Orientasi, TPK Diharapkan Mampu Berperan Dalam Percepatan Penurunan Angka Stunting

Dalam sambutannya Kepala SMPN 1 Way Tenong Bambang Irawan, S.Pd, M.M. terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf Bunda Literasi Lambar Hj. Partinia yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan di luar kabupaten.

Pihaknya juga menyampaikan GSU yang tahun ini menjadi perdana dilaksanakan utamanya meningkatkan prestasi dengan menjaring minat dan bakat para siswa untuk terus dikembangkan. 

Selain itu juga sebagai wadah pengenalan dini kepada siswa SD dan MI di wilayah tersebut tentang keberadaan SMP Negeri 1 Way Tenong yang merupakan satuan pendidikan di wilayah tersebut dengan total siswa saat ini 728 anak didik.

Sementara dalam sambutannya, Lurah Pajar Bulan Erna Risnawati S.E., mewakili Camat Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., menyampaikan jika gebyar GSU yang dilangsungkan SMPN 1 Way Tenong merupakan peralatan yang sangat baik dalam memberikan motivasi dan semangat kepada tunas bangsa untuk menempuh pendidikan. 

BACA JUGA:Gelar Workshop, Kanwil Tekankan Percepatan Transformasi Digital

"Sejak saya jadi Lurah di Pajar Bulan baru sekarang ini ada GSU terutama di SMPN 1 Way Tenong yang juga masuk wilayah kelurahan," tegasnya. 

Karena itu pihaknya sangat mendukung jika GSU yang dicetuskan Kepala Sekolah Bambang Irawan tersebut menjadi agenda rutin di SMP itu sehingga melalui momen yang bersifat perlombaan itu pihak sekolah dapat memantau dan menyaksikan langsung minat dan bakat siswa untuk terus dikembangkan.

Dirinya  juga memuji kondisi lingkungan SMPN 1 Way Tenong, yang bukan saja memiliki kelengkapan fasilitas pendidikan yang tidak kalah dengan satuan pendidikan di perkotaan, melainkan juga tata lingkungan taman dan lainnya yang sangat baik sehingga memberikan rasa betah bukan saja bagi anak-anak dalam menempuh pendidikan melainkan juga bagi dewan guru dan semua yang datang di sekolah tersebut. 

Korwil Abdul Basid S.Pd dalam sambutannya juga mendukung jika tahfidz Al-Quran menjadi salah satu program unggulan yang diterapkan di sekolah tersebut sehingga siswa bukan hanya dapat memperoleh ilmu pendidikan formal melainkan juga tentang peningkatan iman dan taqwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: