Target Juni 2024, BBI Pesisir Barat Produksi Benih Ikan

Target Juni 2024, BBI Pesisir Barat Produksi Benih Ikan

BBI Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai benih Ikan (BBI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) di tahun anggaran 2024 ini rencananya akan mulai memproduksi benih ikan air tawar di lokasi BBI milik Pemkab Pesbar yang ada di Pekon Ulok Manik Kecamatan Pesisir Selatan. 

Bahkan, saat ini di lokasi tersebut masih melakukan persiapan sarana dan prasarana untuk proses pemijahan.

Kepala UPTD BBI Kabupaten Pesbar, Arief Mulyawan, S.Pi, M.Si., mengatakan, untuk produksi benih ikan air tawar di lokasi BBI itu direncanakan mulai tahun ini.

Karena itu, kini pihaknya juga masih melakukan berbagai persiapan untuk prasarana tempat pemijahan ikan. Sehingga, diharapkan dalam persiapan ini tidak ada kendala.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

BACA JUGA:Harga Jual Beras Mahal, Pemerintah Salurkan 339 Ton CPP untuk Warga Lampung Barat

“Dalam tahap awal ini rencananya kita akan melakukan proses pemijahan untuk pembenihan ikan air tawar jenis ikan nila dan ikan lele,” katanya, Rabu 28 Februari 2024.

Ditambahkannya, karena memang dua jenis benih ikan nila dan ikan lele itu sangat dibutuhkan oleh pembudidaya maupun masyarakat di Kabupaten Pesbar ini. 

Terlebih, selama ini bagi kelompok pembudidaya ikan air tawar dan juga masyarakat yang membudidayakan ikan air tawar itu rata-rata mencari bibit ikan dari luar daerah.

Sehingga, dengan adanya BBI di Pesbar yang akan mulai memproduksi benih ikan tahun ini nanti akan dapat memudahkan masyarakat untuk mencari bibit ikan.

BACA JUGA:Ini Target dan Mimpi Menpora Dito di Masa Akhir Kepemimpinannya

BACA JUGA:Dinkes Lampung Barat Targetkan 11 Puskesmas Terakreditasi Paripurna Pada Mei Mendatang

“Saat ini masih dalam persiapan, mudah-mudahan pada Juni 2024 mendatang ditargetkan sudah bisa produksi benih, Bahkan sebelum Juni 2024 nanti diharapkan bisa segera terealisasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam proses pemijahan ikan air tawar tersebut tentu membutuhkan keseriusan dna juga ketelitian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: