Cek Bansos BPNT Januari - Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

Cek Bansos BPNT Januari - Maret 2024 di  cekbansos.kemensos.go.id

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) selalu berupaya mendukung masyarakat yang membutuhkan dengan peluncuran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2024.

Program ini bagian dari inisiatif pemerintah dalam mengurangi beban ekonomi keluarga Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Direncanakan bantuan ini akan menjangkau sekitar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh negeri.

Alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta per tahun untuk setiap KPM.

BACA JUGA:Cek Nama Penerima Bansos Beras 10 Kg 2024

Nantinya bantuan ini disalurkan secara bertahap nilai bulanan sekitar Rp 200.000, ditransfer langsung ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) setiap dua atau tiga bulan sekali.

Penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000 dan termasuk dalam tahap Januari-Maret atau April-Juni.

Jumlah pencairan bertahap berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 600.000.

Dalam memudahkan proses verifikasi dan pengecekan penerima manfaat BPNT 2024, Kementerian Sosial menyediakan portal cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Bocoran Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan dan Bansos Reguler

Dengan memasukkan nama lengkap penerima manfaat yang sudah sesuai dengan data pribadi dan mengklik tombol 'Cari Data', pengguna akan melihat hasil pengecekan status kepesertaan mereka dalam program ini, termasuk detail posisi dalam keluarga penerima manfaat dan status distribusi bantuan.

Mengunjungi situs dan mengisi formulir pencarian dengan data sesuai KTP dan Kartu Keluarga (KK), serta memilih lokasi domisili yang relevan, dari Provinsi hingga Desa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: