Tahun Ini, USB SMAN 1 Krui Selatan Mulai Buka PPDB

Tahun Ini, USB SMAN 1 Krui Selatan Mulai Buka PPDB

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung memastikan pada tahun pelajaran baru 2024/2025 mendatang, pendirian Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah itu.

Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Lampung, Diona Khatarina, S.Sos, M.Pd., mengatakan, pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan itu, tahun ini sudah mulai melakukan PPDB, meski untuk pembangunan USB-nya baru akan dilaksanakan di tahun anggaran 2025 mendatang, tapi diharapkan tahun ini USB SMAN 1 Krui Selatan itu sudah mulai melakukan PPDB.

“Untuk rencana lokasi pembangunan yang akan dijadikan lokal sementara dalam PPDB nanti, mudah-mudahan tidak ada kendala. Terlebih Pemkab setempat juga sangat merespon adanya pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan tersebut,” kata dia, di sela kegiatan survey lokasi pendirian USB SMAN 1 Krui selatan, Senin 26 Februari 2024.

Menurutnya, pelaksanaan PPDB harus sudah dimulai, sehingga di tahun 2025 mendatang setelah ada bangunan sekolah juga sudah memiliki siswa kelas X dan XI. Sehingga, mengenai rencana pelaksanaan PPDB tersebut agar dapat dimaksimalkan. 

BACA JUGA:Pimpin Apel, Kasi PHU Jelaskan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024

BACA JUGA:Kawal Perolehan Suara, Mas BK Apresiasi Kerja Keras Saksi dan Relawan

Mengingat di Kecamatan Krui Selatan ini juga sudah ada beberapa sekolah pendukung seperti SMP maupun MTs dengan jumlah siswa yang akan lulus seperti ditahun ini berkisar 200 siswa lebih baik SMP maupun MTs.

“Karena itu, mudah-mudahan mengenai PPDB untuk USB SMAN 1 Krui Selatan itu nanti benar-benar dapat dimaksimalkan. Terlebih, nanti dalam PPDB di Krui Selatan juga tetap akan sesuai dengan zonasi,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Pesbar, Drs.Jon Edwar, M.Pd., menyampaikan dalam hal rencana akan dimulainya pelaksanaan PPDB untuk USB SMAN 1 Krui Selatan tersebut pihaknya juga meminta kepada Camat dan juga Peratin di Krui Selatan agar dapat mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing mengenai PPDB tersebut.

Sehingga masyarakat di Kecamatan Krui Selatan itu mengetahui bahwa di Kecamatan Krui Selatan sudah memiliki USB SMAN 1 Krui Selatan.

BACA JUGA:Lampung Barat Masih Kekurangan PPL

BACA JUGA:Cegah Bullying di Sekolah, Pendidik Diimbau Jalankan Profesi Secara Bijak

“Kita berharap Camat dan Peratin dapat memaksimalkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga nanti banyak masyarakat yang menyekolahkan anaknya pada PPDB tahun ini ke sekolah tersebut yang memang harapan dari masyarakat setempat agar di wilayah itu dapat memiliki USB SMAN 1 Krui Selatan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: