Pengurus PKBI Cabang Lampung Barat Hadiri Musda XI PKBI I/2024 Lampung

Pengurus PKBI Cabang Lampung Barat Hadiri Musda XI PKBI I/2024 Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Enam pengurus Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menghadiri  Musyawarah Daerah (Musda) XI PKBI I/2024 PKBI Lampung di Aula Kantor PKBI Daerah Lampung di Bandar Lampung pada Sabtu-Minggu 24-25 Februari 2024.

Sekretaris PKBI Cabang Lampung Barat mendampingi Pj Ketua PKBI Kabupaten Lampung Barat Drs. Tono Suparman mengatakan, keenam orang tersebut Sandarsyah (Sekretaris), Parji Waluyo (Bendahara), Candra Gunawan (Bidang Litaji), Yunik Purnawati (Bidang Bangsumda), Riko Danuarta (Forum Remaja “Surgawi”) dan Fanie Milam Andrianti (Youths Crisis Center “Bakamulaba”).

Sebelum dilaksanakan kegiatan Musda, lanjut dia, PKBI Daerah Lampung menggelar Seminar Nasional dengan tema ”Posisi Strategis Gerakan Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Keluarga Bertanggung Jawab dan Inklusif Untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045”.

Selanjutnya kata Sandarsyah, adapun pemateri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), DR.(HC), dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og.(K) “Rencana Strategis Nasional Dalam Pencegahan Stunting Untuk Mewujudkan Generasi Emas”, Wakil Ketua PKBI Nasional, dr. Ary Soeharijanto,M.PsiT, “Gerakan Cegah Stunting Sebagai Bentuk Posisi Strategis PKBI Dalam Mewujudkan Keluarga Bertanggungjawab dan Inklusif” dan Kepala Bappeda Provinsi Lampung menyampaikan materi tentang “Kebijakan Nasional Dalam Pencegahan Stunting Di Provinsi Lampung”.

BACA JUGA:2 Bulan Terakhir, Tiga Kasus Pencabulan Anak Terjadi di Lampung Barat

Sedangkan tujuan kegiatan Musda XI PKBI Lampung adalah meningkatkan pemahaman terkait fungsi Gerakan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Nasional menuju Generasi Emas Indonesia 2045, adanya potensi kerjasama yang strategis antara PKBI dan Multisektor dalam upaya meningkatkan fungsi Gerakan Keluarga Berencana, dan merefleksikan Gerakan Keluarga Berencana yang dilaksanakan oleh PKBI dan pemerintah.

“Selanjutnya, mensinkronisasi kebijakan nasional, daerah, dan kabupaten/kota dalam peran dan fungsi pencegahan stunting serta memahami pola-pola kerja yang terstruktur untuk meningkatkan kebermanfaatan kerja bersama untuk berkolaborasi dan bersinergi,” kata dia

Lanjut dia, di sisi lain Musda XI PKBI Lampung berfungsi dan berwenang, menilai Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Daerah PKBI Lampung Masa Bakti 2018 – 2023, menetapkan Rencana Strategis Daerah serta Kebijakan Organisasi, dan memilih dan menetapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pengurus Daerah PKBI Lampung dan wakil-wakil Masa Bakti 2024 -2027, serta memilih dan menetapkan pengurus Forum Remaja Daerah PKBI Lampung.

Pada akhir gelaran Musda XI PKBI Lampung terpilih kembali dr. H. Wirman, M.Kes. sebagai Ketua PKBI Daerah Lampung, dengan dibantu jajaran pengurus lain, Sekretaris Ir. Budiman Santoso, Wakil Sekretaris I DR. Wayan Aryawati, S.KM. M.Kes, Bendahara (Elisabeth Sri Puryanti, M.Pd, serta Wakil Bendahara, Putri Charly. 

BACA JUGA:2 Bulan Terakhir, Tiga Kasus Pencabulan Anak Terjadi di Lampung Barat

Lalu, Wakil Ketua I, Bidang Hukum dan Kebijakan Publik Yessa Febriana, Wakil Ketua II Bidang Program Strategis : Medik, Psikososial dan Humanitarian, Yulianto, SKM. M.Kes, Wakil Ketua III Bidang Pelatihan, Komunikasi dan Manajemen Resiko Ir. Herdimansyah, AIB, Wakil Ketua IV Bidang Remaja, Wahyu Nur Abadi, dan Wakil Ketua V Bidang Mobilisasi dan Sumberdaya Organisasi Ns.Titi Astuti, M.Kep,. Sp.Mat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: