Berlangsung Meriah, Nanang Ermanto Buka Event Jatiagung Fair 2024

Berlangsung Meriah, Nanang Ermanto Buka Event Jatiagung Fair 2024

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto buka Event Jatiagung Fair -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembukaan Jatiagung Fair 2024 berlangsung meriah. Ribuan masyarakat Jatiagung ikut menyaksikan event tahunan yang diselenggarakan di lapangan Kecamatan Jatiagung pada Jum'at 23 Februari 2024 malam.

Acara yang mengambil Tema "Dengan Semangat Gotong Royong Kita Tingkatkan Kerakyatan Melalui Pengembangan UMKM "secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten Berjuluk "khagom mufakat" disambut Kesenian Pencak Silat PSHT dari Desa Karangrejo .

Selain itu pada malam itu juga ditampilkan tari kreasi dan tari Sigeh Pangunten dalam menyambut Bupati Lampung Selatan tersebut

BACA JUGA:Cek Nama Penerima Bansos Beras 10 Kg 2024

 

Dalam sambutannya Camat Jatiagung Firdaus Adam, S.STP, M.M., mengatakan bahwa event Jatiagung Fair ini akan berlangsung selam tiga hari yang bertujuan agar para UMKM di wilayah Kecamatan Jatiagung bisa lebih berkembang dan maju lagi. 

"Alhamdulilah pak event Jatiagung Fair ini  merupakan dorongan dari masyarakat Jatiagung  yang akan berlangsung selam tiga hari dengan menghadirkan 21 stan desa dan UMKM di wilayah Kecamatan Jatiagung," ungkap camat Jatiagung.

BACA JUGA:Polda Lampung Raih 3 Kategori Penghargaan Anugrah Reksa Bandha 2023

 

Mantan camat Katibung ini juga mengajak para penggiat UMKM bisa lebih giat dalam memajukan dan bisa lebih berinovasi dalam mengembangkan UMKM.

Sementara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Event Jatiagung Fair 2024 ini 

"Dengan dilaksanakan Jatiagung Fair selam tiga hari ini akan terjadi perputaran keuang yang luar biasa , inilah hasil dari inovasi dan kreatifitas dari seluruh elemen yang berkepentingan di wilayah Kecamatan Jatiagung," ujar Nanang.

BACA JUGA:Pembayaran TPG Madrasah di Pesisir Barat Alami Keterlambatan

Lanjutnya Nanang juga mengajak kepada seluruh pejabat daerah yang ikut melihat apa yang menjadi potensi Jatiagung yang nantinya bisa dibawa dalam Lampung Selatan Expo 

Nanang juga merasa optimis dengan event Jatiagung Fair tersebut.Menurutnya dengan Gotong Royong persamaan kesatuan dan persatuan kita untuk menunjukkan bangkitnya pertumbuhan ekonomi khususnya desa dan siap bersaing dengan Kotamadya. 

"Saya yakin dengan berbatasan kotamadya ,kita tidak kalah dengan kotamadya bilamana ini event ini dikemas dan dibranding dengan baik bisa jadi Jatiagung Fair bisa menjadi contoh di kabupaten Lampung Selatan," pungkasnya. 

BACA JUGA:Pembangunan Pasar Pasir Gintung Terus Dilakukan Secara Bertahap

Diakhir acara, bupati dan rombongan juga menyempatkan  mengunjungi stand  desa serta stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta berbagai yang terdapat di lokasi kegiatan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: