Lewat Musrenbang, Karya Penggawa Usulkan Sejumlah Pembangunan

Lewat Musrenbang, Karya Penggawa Usulkan Sejumlah Pembangunan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah merumuskan usulan prioritas pembangunan yang disampaikan dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Karya Penggawa pada Rabu 21 Februari 2024.

Camat Karya Penggawa, Wike Wijayanti., mengatakan terdapat sejumlah rumusan usulan pembangunan yang disampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut, sehingga diharapkan bisa direalisasikan oleh Pemkab Pesbar pada tahun 2025 mendatang.

“ Dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini, kami telah merumuskan sejumlah usulan, berdasarkan skala prioritas di sejumlah pekon dan yang tidak bisa dilaksanakan melalui anggaran dana desa (DD) kata dia.

Dijelaskannya, sejumlah usulan tersebut, seperti rehab rumah dinas camat dan pegawai, pemagaran kantor kecamatan, pembangunan talud abrasi pantai di Pekon Tembakak Way Sindi, Peningkatan jalan SMA Karya Penggawa di Pekon Penggawa Lima Tengah.

BACA JUGA:8 Jam Lebih Lumpuh Total, Jalan Liwa-Krui Kini Sudah Dapat Dilalui Satu Jalur

BACA JUGA:Dinas PUPR Siapkan Perbaikan Gedung Kantor Camat Pesisir Tengah

“ Kami juga mengusulkan perbaikan tanggul Way Mayah di Pekon Way Nukak, Perbaikan jalan Way Jambu Pekon Way Sindi, pembangunan bronjong pada dinding Way Sindi Hanuan dan penanganan jalan putus penghubung pekon Laay dan Penyambungan,” jelasnya.

Lanjutnya, tidak banyak usulan yang disampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini, karena kami telah merumuskan skala prioritas pembangunan yang diusulkan ke Pemkab Pesbar.

“ Banyak kegiatan di pekon yang bisa dipenuhi melalui anggaran dana desa, sehingga hanya sejumlah usulan itu yang kita sampaikan, agar bisa lebih optimal dan bisa direalisasikan oleh Pemkab,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: