Kawal Pengantaran Logistik Pemilu, Linmas TPS di Pekon Puramekar Alami Lakalantas

Kawal Pengantaran Logistik Pemilu, Linmas TPS di Pekon Puramekar Alami Lakalantas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nasib apes dan berujung cedera, dialami Heri petugas  linmas  di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat yang mengalami kecelakaan saat pengantaran logistik hasil pemilu dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) menuju Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hendak ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Ketua KPPS Ahmad Ariansah, musibah lakalantas yang dialami Heri Pukul 08.00 WIB Kamis, 15 Februari 2024, hingga mengalami luka dengan tujuh jahitan di bagian wajah, karena saat perjalanan Heri secara spontan menyelamatkan salah satu kotak yang akan jatuh dari dalam mobil pickup.

"Linmas Heri tergelincir karena menahan agar kota suara yang ada dalam mobil tidak terjatuh, dan karena posisi mobil sedang melaju dia terhempas di dalam hingga mengalami luka," ungkapnya.

Dan setelah diberikan pengobatan di Puskesmas Gedung Surian korban dipulangkan ke rumah dan sekarang sedang masa pemulihan.

BACA JUGA:Truk Fuso Terjebak Longsor Lagi, Lalu Lintas Liwa-Krui Kembali Macet

BACA JUGA:Tahun 2024, Sejumlah Ruas Jalan di Belalau Lampung Barat akan Ditangani

Terkait musibah yang dialami Heri pihaknya mempertanyakan perihal perhatian dari KPU perihal keselamatan petugas. Apakah ada bentuk perhatian atau seperti apa. 

Ketua PPK Gedung Surian Noni Nurfitria menyampaikan, perihal keselamatan petugas memang dari KPU telah meminta data seperti petugas yang mengalami sakit termasuk yang mengalami musibah seperti lakalantas.

Namun, seperti apa dan apakah akan mendapatkan bentuk perhatian semisalnya bantuan biaya pengobatan pihaknya juga belum mengetahui. 

"Terkait laka lantas petugas pemilu sudah kita sampaikan informasinya kepada bidang Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Lambar. Nanti seterusnya kita masih menunggu informasi lanjutan. Namun yang pasti sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari PPK insyaallah ada," ujar dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: