Aa Gym Imbau Pihak yang Menang Pilpres Mengayomi, dan yang Kalah Legawa

Aa Gym Imbau Pihak yang Menang Pilpres Mengayomi, dan yang Kalah Legawa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mendorong semua pihak untuk bersikap sabar dan menunggu keputusan resmi dari Komisi pemilahan umum (KPU) mengenai hasil Pilpres 2024. 

Dia menekankan pentingnya menjauhi tindakan-tindakan yang dapat memperburuk situasi.

"Demi saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, proses pilpres sudah berlangsung. Saat kita menanti keputusan dari KPU, mari kita semua menahan diri. Hindari tindakan-tindakan yang dapat memperkeruh keadaan. Kita semua, sebagai satu keluarga besar bangsa ini, harus bersama-sama menghormati proses ini," kata Aa Gym dalam video di Instagram.

"Ayo kita hadapi proses ini dengan kesabaran dan keikhlasan. Mengharapkan kemajuan bangsa ini dalam segala aspek memang tidaklah mudah, namun dengan kesabaran, kita bisa mencapainya. Mari kita jadikan bangsa ini sebagai contoh bangsa yang berakhlak mulia," lanjutnya.

BACA JUGA:Muhammadiyah Minta Semua Pihak Jaga Situasi Kondusif Usai Pemilu

Aa Gym juga mengajak pihak yang menang dalam Pilpres 2024 untuk merangkul semua pihak, sementara pihak yang kalah diimbau untuk legawa menerima hasil dari KPU dengan lapang dada.

"Semoga pihak yang berhasil meraih kemenangan dapat menyadari bahwa ini adalah tanggung jawab besar. Lebih baik jika mereka tetap rendah hati, mengayomi semua pihak, dan terus berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan masa lalu," ujar Aa Gym.

"Bagi yang mungkin belum diberi kesempatan untuk memimpin, mari kita semua bersikap bijaksana dan menerima dengan lapang dada. Mari hindari tindakan-tindakan yang dapat memperkeruh suasana. Jika ada kekecewaan atau ketidakpuasan, mari kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku," tambahnya.

Aa Gym juga mengajak semua pihak untuk selalu melakukan kebaikan, karena menurutnya, kehidupan ini adalah tentang iman dan amal saleh.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Resmikan Masjid Ar-Rahman SMK Negeri 4 Bandar Lampung,16 SMK Ditetapkan Sebagai BLUD

"Jika hasilnya nanti tidak sesuai harapan, janganlah kita kehilangan semangat untuk terus berbuat baik. Karena bagi kita, hidup ini adalah tentang mempertahankan iman dan melakukan amal saleh. Dan pada akhirnya, kebaikan tidak akan pernah sia-sia. Mari kita berharap agar negeri ini terus menjadi lebih baik," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: