Beragam Pakaian dan Dekorasi Unik TPS Hiasi Semaraknya Pemilu di Kecamatan Batu Ketulis

Beragam Pakaian dan Dekorasi Unik TPS Hiasi Semaraknya Pemilu di Kecamatan Batu Ketulis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada beragam cara dilakukan untuk menarik antusias masyarakat agar dapat menyalurkan hak pilihnya dalam gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini.

Seperti di kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, para panitia penyelenggara pemilu di tingkat Pekon melakukan berbagai cara unik untuk menyemarakkan pemilu, mulai dari mengenakan pakaian secara seragam hingga mendekorasi dan menghias TPS seperti menjadi sebuah acara resepsi.

Ketua PPK Batu Ketulis Deni Saputra mengatakan, berbagai cara unik yang dilakukan oleh panitia penyelenggara pemilu itu, tidak lain untuk menambah daya tarik masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

"Beragam keunikan itu diantaranya ada di TPS 002 Pekon Kubuliku Jaya. Panitia memiliki ide untuk mendekorasi lokasi TPS agar terlihat megah seperti akan mengadakan sebuah resepsi atau hajatan. Begitupun di Pekon Atar Kuaw, seluruh anggota KPPS mengenakan pakaian secara seragam sehingga terlihat kompak dan menarik," kata Deni.

BACA JUGA:Kapolres Lampung Barat Pastikan Tahapan Pemilu di TPS Rawan Berjalan Lancar

BACA JUGA:Semangati Para Pemilih, Petugas TPS 10 Pampangan Kenakan Seragam SMA

Berbagai ide-ide menarik itu, terus Deni, tidak lain untuk menyemarakkan gelaran pesta demokrasi di wilayah itu, sekaligus untuk menunjukkan kesungguhan petugas KPPS dalam bertugas di hari pemungutan suara.

"Tentunya apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh petugas PPS dan KPPS yang sudah menyalurkan ide-ide kreatifnya, semoga hajat nasional ini berjalan sukses, aman dan damai,"harapnya.

Selanjutnya Deni menambahkan bahwa secara umum pelaksanaan proses pemungutan suara yang berlangsung di 10 Pekon Kecamatan itu berjalan lancar, memang sempat ditemukan sejumlah kendala seperti kekurangan amplop berita acara, namun hal tersebut langsung mendapat respon dari KPU Lambar.

"Alhamdulillah sejauh ini terpantau aman dan lancar, memang sempat ada kendala soal kekurangan amplop untuk dokumen berita acara, tapi sudah direspon cepat oleh KPU, dan langsung diantarkan ke TPS," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: