Disdukcapil Lampung Barat Buka Pelayanan Saat Hari Pencoblosan

Disdukcapil Lampung Barat Buka Pelayanan Saat Hari Pencoblosan

Kabid PIAK Disdukcapil Lambar Burwati--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat membuka pelayanan administrasi kependudukan pada hari pencoblosan Rabu 14 Februari 2024

“Hari H pelaksanaan Pemilu 2024, kita tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan termasuk perekaman dan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el),” ungkap Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Burwati mendampingi Kepala Disdukcapil Lambar Ruspan Anwar, Selasa 13 Januari 2024.

Dijelaskannya, dibukanya layanan Disdukcapil pada hari libur dan pelaksanaan Pemilu 2024 tersebut sesuai dengan surat Kementerian Dalam Negeri Nomor : 400.8.1.2/1615/Dukcapil yang ditujukan kepada Kepala Dinas/Biro Dukcapil Provinsi dan Kepala Disdukcapil Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Menurut dia, sesuai dengan surat dari Mendagri tersebut bahwa dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024, diminta kepada kepala Disdukcapil Kabupaten/Kota untuk membuka layanan pada hari libur tanggal 8, 9, 10 dan 11 Februari 2024 untuk memberikan layanan dokumen kependudukan kepada masyarakat terutama perekaman dan pencetakan KTP-el.

BACA JUGA:APK Prabowo-Gibran Masih Berdiri Kokoh di Lampung Barat Dimasa Tenang

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Musnahkan 776 Lembar Surat Suara Lebih

Selain itu, membuka layanan pada hari pelaksanaan Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024 pukul 08.00-14.00 waktu setempat, serta melaporkan hasil layanan (jenis layanan/dokumen dan jumlah) pada hari pelaksanaan Pemilu 2024 kepada Kepala Dinas Dukcapil/Biro yang membidangi administrasi kependudukan provinsi maksimal pukul 15.00 waktu setempat.

“Jadi pada hari pencoblosan, layanan administrasi kependudukan di buka mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan termasuk pencetakan KTP-el silahkan datang ke kantor Disdukcapil. Kita siap untuk memberikan layanan,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: