Jun Karim Gerakkan Warga Jalankan Anjuran Pj Bupati Tegakkan Kamtibmas

Jun Karim Gerakkan Warga Jalankan Anjuran Pj Bupati Tegakkan Kamtibmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, sesuai dengan instruksi PJ Bupati Lampung Barat Drs.Nukman, M.M.

Maka Peratin Karang Agung, Kecamatan Way Tenong Junaedi Sopantono, A.Md  menghimbau dan mengajak masyarakat pekon itu untuk kembali mengaktifkan ronda malam agar suasana tenang menjelang pesta demokrasi dapat terjaga.

"Di situasi seperti sekarang ini masyarakat jangan sampai lengah, bisa aja di balik kemeriahan pesta demokrasi ini, ada oknum yang memanfaatkan situasi untuk berbuat pelanggaran hukum seperti pencurian dan jenis lainnya, dan dapat merugikan masyarakat. Maka dari itu sesuai arahan Pj Bupati Lambar Bapak Nukman kita untuk terus meningkatkan keamanan lingkungan diantaranya dengan mengaktifkan ronda malam," ajaknya. 

Bahkan dalam ajakannya bukan hanya menggiatkan ronda, tapi juga meningkatkan kemaman di rumah masing-masing seperti kunci pintu, serta antisipasi terhadap musibah kebakaran karena lalai dalam memeriksa kompor dapur ataupun dalam penggunaan listrik. 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Sosialisasi Tim Pemantauan Pemilu 2024

BACA JUGA:Kapolres Pesisir Barat Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Lanjut Junaedi yang akrab disapa Jun Karim, selain daripada menjaga keamanan lingkungan ada aktivitas ronda ini menjadi jembatan silaturahmi bagi masyarakat, yang pada siang hari pergi bekerja dan malam dapat berkumpul dan bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Ronda ini juga memiliki manfaat yang cukup besar lainnya yakni wadah silaturahmi di tengah kesibukan warga, dan juga jadi sarana bertukar informasi antar sesama," imbuhnya.

Dan pada kesempatan itu Jun Karim mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada warga yang begitu bersemangat dan konsisten dalam melaksanakan ronda malam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: