Kapolres Pesisir Barat Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Pesisir Barat Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan apel pergeseran pasukan operasi mantap brata krakatau (OMBK) 2024 dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pesbar bertempat di Mako Polres Pesbar Kelurahan Pasar Krui, Senin 12 Februari 2024.

Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., yang memimpin kegiatan itu dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pesbar, Kapolsek jajaran, Perwira Pengendali masing-masing kecamatan dan Personil yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra mengatakan, dalam pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilu 2024 itu seluruh personil yang terlibat merupakan bagian dari sejarah bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Pesbar.

“Hal itu karena, apa yang kita lakukan hari ini akan berpengaruh di masa depan, karena itu mari kita bersungguh-sungguh dalam menjalan tugas yang telah diamanatkan,” kata dia.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Monitoring Distribusi Logistik Pemilu ke PPS

BACA JUGA:Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil, Diangkut Menggunakan Gerobak Sapi

Dijelaskannya, kebiasaan belum tentu benar, namun kebenaran harus dibiasakan, maka dari itu dirinya berpesan lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dalam pelaksanaan tugas pengamanan tersebut.

“Berusahalah sebaik baiknya seolah-olah tugas pengamanan pemilu kali ini adalah tugas terakhir kita dalam mengabdi di kepolisian,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menekan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS pemilu untuk saling menjaga, saling mengingatkan satu sama lain dalam pelaksanaan tugas dan bekerjasama dengan baik.

“Apabila terjadi masalah atau chaos yang tidak bisa diselesaikan dengan damai dan berbagai pihak masih saling berdebat maka jalan keluarnya adalah gunakan aturan yang benar, karena dengan tetap mengacu kepada aturan yang benar itulah pedoman dari kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian,” tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Ingkar Janji Soal Penanganan Kerusakan Jalan Turgak-Sukaraja

BACA JUGA:Penanganan Stunting, Pemkab Lampung Barat akan Laksanakan Sejumlah Kegiatan

Ditambahkannya, dalam pengamanan pemilu ini mari persiapkan diri kita dengan baik, niatkan dengan baik, lakukan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan bungkus semuanya dengan doa karena hanya Allah Tuhan yang Maha Kuasa yang memutuskan hasilnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan di wilayah masing-masing dengan sebaik-baiknya, untuk hasil mari kita serahkan kepada Allah,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: