Ini Hukum Percaya Shio Menurut Ustadz Adi Hidayat

Ini Hukum Percaya Shio Menurut Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Shio adalah simbol-simbol binatang yang mewakili karakter dan kepribadian seseorang. 

Untuk Pembagian tahun dalam Kalender Cina berdasarkan siklus 12 Shio.

Setiap shio dipercaya dapat mempengaruhi nasib seseorang dalam hubungan, karier, keuangan, sampai kesehatan. Shio memiliki makna dan karakteristiknya sendiri.

Shio adalah ramalan astrologi berasal dari kebudayaan Tionghoa.

BACA JUGA:Ini Cara Mendoakan Anak Agar Jadi Penolong di Akhirat Menurut Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat menegaskan, semua jenis ramalan seperti Shio dan Zodiak itu termasuk kategori syirik yang dilarang dalam Islam.

“Semua yang berbentuk ramalan itu tidak diperkenankan. Bahkan di saat masa nabi dikecam. Banyak ayat yang turun dan hadis hadis keluar keras persoalan ini,” ucap UAH.

Di zaman jahiliyah dulu ada kompetisi antar-peramal. Mereka berlomba.

Ramal meramal memang sudah ada sejak zaman jahiliyah. Berbagai metode peramalan digunakan dalam melihat nasib masa depan.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Tanggapi Fatwa Ulama Harus Pilih Pasangan Capres dan Cawapres Tertentu

“Nanti paling hebat, mantranya kuat, dan jimatnya bagus menempati posisi pertama dan di jadi acuan dalam kehidupan. Waktu dulu yang menjadi acuan tiga, pertama dukun atau tukang santet. Kedua para pebisnis atau pedagang. Ketiga kalangan artis atau penyair,” jelas UAH.

Ramalan-ramalan di zaman jahiliyah telah dihapuskan saat masa Islam dengan tawakal, qadha dan qadar, serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Muncul surah Luqman ayat 34:

اِنَّ اللّٰهَ عِنْدَهٗ عِلْمُ السَّاعَةِۚ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَۚ وَيَعْلَمُ مَا فِى الْاَرْحَامِۗ وَمَا تَدْرِيْ نَفْسٌ مَّاذَا تَكْسِبُ غَدًاۗ وَمَا تَدْرِيْ نَفْسٌۢ بِاَيِّ اَرْضٍ تَمُوْتُۗ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: