Ustadz Adi Hidayat Tanggapi Fatwa Ulama Harus Pilih Pasangan Capres dan Cawapres Tertentu

Ustadz Adi Hidayat Tanggapi Fatwa Ulama Harus Pilih Pasangan Capres dan Cawapres Tertentu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Adanya fatwa ulama yang mengharuskan memilih pasangan tertentu Ustadz Adi Hidayat Menangis. Hal itu viral di media sosial.

Pemilihan capres 2024 saat ini banyak menyita perhatian publik. 

Termasuk salah satu pendakwah Ustadz Adi Hidayat. Ia menanggapi perihal adanya fatwa ulama yang mengeluarkan harus memilih pasangan tertentu.

"Celaka nih kalangan pemuka agama, di kalangan ahli kitab itu sendiri dulu yah. Siapa sebenarnya mereka itu? orang-orang menjual fatwanya, menjual ayat-ayat tuhan demi kepentingan duniawi semata," ucap Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Lakukan Amalan Ini di Bulan Ramadhan Menurut Ustadz Adi Hidayat

"Jadi, dulu didapatkan ada yang menyalin tulisan-tulisan yang diklaim sebagai firman tuhan hanya untuk kepentingan dirinya, apakah nafsunya, apakah ingin punya pengikut, apakah popularitas atau ingin punya penambahan materi, dan ingin mengangkat strata sosialnya," kata dia.

Ustadz Adi Hidayat mengingatkan jangan pernah untuk mengeluarkan fatwa-fatwa Ulama tidak benar. Apalagi fatwa yang tidak berdasarkan dalam Al-Qur'an dan tuntunan nabi.

"Nah, pada masa diturunkan ayat untuk mengingatkan fenomena yang muncul, jadi ada fenomena di masa lalu, pemuka-pemuka agama, perilakunya dua yang disindir di dalam Al Quran," terang Ustadz Adi Hidayat.

"Satu tidak konsisten dengan ajarannya, mengajarkan hal-hal yang baik, tapi pribadi sendiri tidak melakukan itu, yang kedua menukar ajaran-ajaran tinggi yang luhur dari sisi akhiratnya itu menjadi kepentingan duniawi, tadi saya sampaikan bawa-bawa ayat, padahal bukan firman tuhan atau pun tuntutan Nabi dan diklaim untuk mendapatkan keuntungan duniawi, apakah popularitas, atau jamaah," tutup Adi Hidayat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: