Ini Pesan Wakapolda Lampung saat Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu 2024

Ini Pesan Wakapolda Lampung saat Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan bersama Forkopimda turut hadir dalam Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Minggu 11 Februari 2024.

Wakapolda Lampung mengatakan, selaku garda terdepan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya siap mendukung dan berkolaborasi baik dengan komisi pemilihan umum (KPU) maupun Bawaslu untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

"Mulai hari ini sudah mulai memasuki masa tenang. Sejak tadi malam sudah kita laksanakan patroli skala besar, menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang masa tenang dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara terus menerus," jelas Wakapolda.

Pihaknya menegaskan, masa tenang ini sangat krusial karena mendekati tahapan pemungutan suara. 

BACA JUGA:Kemenag Lampung Imbau CJH Segera Melakukan Pelunasan Biaya Haji 2024

Guna memastikan aspek keamanan berjalan dengan baik, pihaknya akan mempertebal patroli untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin timbul.

“Kita harapkan, semua tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Lampung bisa berjalan aman dan lancar. Oleh sebab itu, kita dorong masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Jaga kerukunan dan kedamaian. Pilihan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap kita jaga," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: