Desa Karanganyar dan Karangrejo Laksanakan Musdesus penetapan BLT DD 2024

Desa Karanganyar dan Karangrejo Laksanakan Musdesus penetapan BLT DD 2024

Musdesus Penetapan BLT DD Desa Karanganyar -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akhirnya ditetapkan sebagai penerima BLT DD Tahun Anggaran 2024 oleh Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan setelah melalaui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Penetapan Penerima BLT DD ini berdasarkan Musdesus yang sebelumnya dilakukan validasi dan verifikasi terhadap KPM yang langsung mengunjungi rumah setiap KPM yang pelaksanaannya pada hari Rabu, 31 Januari 2024.

Dalam pelaksanaan validasi dan verifikasi terhadap KPM itu langsung dilaksanakan bersama Tim Kecamatan Jatiagung yang dipimpin oleh Kasi Ekobang dan Pendamping Desa.

Menurut Kepala Desa Karanganyar Sumanto dengan diperpanjang BLT DD ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat yang menerima.

BACA JUGA:Sempat Diburu 1,5 Bulan, Pelempar Bom Molotov Rumah Ketua GP Ansor Ditangkap

BACA JUGA:Menurut Ustadz Adi Hidayat, Pada Hari Kiamat Perempuan Ini akan Langsung Masuk Surga

"Di tahun 2024 ini yang berhak menerima BLT DD sebanyak 34 KPM ,yang mana sebelumnya telah dilakukan validasi dan verifikasi oleh Tim Kecamatan dan didampingi pendamping desa," ungkap Sumanto.

Sementara di tempat terpisah sebanyak 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditetapkan oleh pemerintah Desa Karangrejo.

Dimana dalam Musdesus tersebut diawali juga dengan validasi dan verifikasi terlebih ,yang dipimpin juga Kasi Ekobang dan Pendamping Desa serta aparatur desa.

Senada juga diutarakan oleh  Ketua BPD Desa Karangrejo Ariyadi mewakili Kepala Desa Karangrejo Feriode mengatakan dengan ditetapkan 35 KPM ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: