Demi Biaya Kuliah Anaknya, Pujiono Sopir Truk Asal Lampung 8 Hari Perjalanan dari Lahat ke Bandung

Demi Biaya Kuliah Anaknya, Pujiono Sopir Truk Asal Lampung 8 Hari Perjalanan dari Lahat ke Bandung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kisah perjuangan seorang sopir truk, Pujiono viral demi sekolah anak nya yang akan melanjutkan kuliah S2.

Hal itu terkuak saat sang sopir truk bertemu dengan Dedi Mulyadi yakni Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Hal tersebut tanpa disengaja Dedi bertemu dengan Pujiono dengan bertelanjang dada saat memperbaikinya ban Truk nya pecah dipinggir jalan.

Pujiono mengatakan kepada Dedi bahwa sudah delapan hari dalam perjalanan yaitu dari Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), menuju Bandung, Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA:Waspada! Penipuan Gaya Baru Menggunakan Kode QR, Saldo Rekening Bisa Terkuras Habis

Saat sampai di daerah Lampung ia pun menjemput untuk ikut dalam perjalanan itu.

"Penghasilan sebagai sopir truk itu 20 persen dari uang jalan dan itu sudah delapan hari perjalanan. paling dapat Rp 1,5 juta. Sebulan (perjalanan) kurang lebih dapat Rp 2-3 juta," ungkap Pujiono, dalam keterangan tertulis Dedi Mulyadi pada Selasa 23 Januari 2024.

Dengan uang tersebut Pujiono memutuskan untuk mengemudikan truk seorang diri,jika ada teman atau kernet maka penghasilan akan berbagi dan lebih kecil.

"Ini istri sama anak yang bungsu ingin ikut, jadi naik dari rumah di Lampung. Anak senang ikut, katanya ingin lihat Bandung,"jelas Pujiono.

BACA JUGA:Crazy Rich Budi Said Jadi Tersangka Penipuan Emas Antam

Dalam pertemuannya dengan Dedi tersebut Pujiono menceritakan bahwasanya anak keduanya baru saja lulus kuliah S1 jurusan Keguruan Biologi di UIN Lampung dan akan diwisuda pada Februari mendatang.

Lanjutnya, anak keduanya itu bernama Nurfia Agustin itu berencana melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pujiono mengatakan saat ini anaknya sedang berusaha mencari beasiswa untuk meraih mimpinya tersebut 

"Terakhir itu bayar Rp 8 juta buat wisuda Februari nanti. Sekarang lagi cari beasiswa buat lanjut S2 ke UGM," kata Pujiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: