Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Jadi Irup Harkesnas

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Jadi Irup Harkesnas

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Lampung melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) bertempat di lapangan apel Polda Lampung, Senin 22 Januari 2024.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, SH, M.Si, M.H., sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional yang diikuti Pejabat Utama Polda Lampung, Personil dan ASN Polda Lampung.

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan amanat dari Kapolda Lampung yakni upacara dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa semangat nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Ia juga mengatakan seperti diketahui bersama pemilihan umum serentak tahun 2024 sudah semakin dekat.

BACA JUGA:Setelah 20 Tahun, Brigjen Ahmad Ramadan Pulang ke Kampung Halaman Jabat Wakapolda Lampung

"Oleh karena itu penguatan soliditas untuk mengawal dan melakukan langkah-langkah terkait tugas pokok fungsi POLRI serta mengawal kebijakan pemerintah juga soliditas dengan TNI untuk menjaga stabilitas keamanan merupakan hal yang penting," katanya.

Lanjutnya, untuk mengawal tahapan Pemilu 2024 serta pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan tersebut kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Raih legitimasi sosial Polda Lampung di mata masyarakat dan legitimasi penegakan hukum, rencanakan setiap program kegiatan dengan baik dan terapkan manajemen risiko dalam menghadapi tantangan tugas Jangan ragu dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya serta laksanakan dengan senantiasa menjunjung tinggi hukum dan hak asasi manusia," kata Wakapolda.

Sebelum mengakhiri amanatnya Brigjen Ramadhan berpesan agar bisa menampung kritik saran dan masukan dari masyarakat maupun lembaga eksternal lainnya demi kebaikan tugas Polda Lampung kedepannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: