Satuan Samapta Polres Pesisir Barat Rutin Patroli Jelang Pemilu 2024

Satuan Samapta Polres Pesisir Barat Rutin Patroli Jelang Pemilu 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Samapta Polres Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih rutin melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) berupa Patroli dalam rangka Cooling System Menjelang Pemilu 2024  di Wilayah Hukum Polres Pesbar. 

Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kasi Humas Polres Pesbar, Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan untuk meningkatkan keamanan jelang pemilu 2024 Satuan Samapta Polres Pesbar rutin melaksanakan melaksanakan patroli di sejumlah titik vital jelang Pemilu 2024.

“ Seperti patroli yang dilaksanakan pada Jumat 19 Januari 2023 di gudang logistik KPU Pesbar dan Rutan Kelas II B Krui di Kecamatan Pesisir Tengah,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan itu sebagai bentuk kesiapsiagaan Polri khususnya Polres Pesbar untuk menjaga keamanan masyarakat dan kelancaran Kamtibmas agar berjalan kondusif menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Semua Unsur Masyarakat dan Pemerintah Ramaikan Musrenbang Pekon Sidodadi

“ Pelaksanaan Pemilu 2024 akan dilaksanakan sebentar lagi, karena itu kami dari Polres Pesbar rutin melaksanakan Patroli untuk memastikan kemana ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, Gudang Logistik KPU merupakan salah satu tempat yang cukup vital dalam masa-masa kampanye dan menjelang Pemilu 2024, maka perlu ada keamanan intens dan pengecekan secara rutin. 

“ Perlu ada penjagaan ekstra di gudang logistik, hal itu agar keberadaannya tetap aman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, apalagi di gudang itu tempat menyimpan perlengkapan Pemilu di Kabupaten Pesbar,” terangnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar saling bekerjasama menjaga situasi kamtibmas dan menjelang pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Bupati Pesisir Barat Lantik Peratin PAW Pekon Kota Jawa

“ Peran serta masyarakat sangat kami harapkan untuk menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Pesbar, terutama menjelang Pemilu 2024,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: