Lagi-Lagi, Kendaraan Terjebak Material Longsor di Jalur Liwa-Krui Hingga Timbulkan Kemacetan

Lagi-Lagi, Kendaraan Terjebak Material Longsor di Jalur Liwa-Krui Hingga Timbulkan Kemacetan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Entah apa menjadi alasan pihak BPJN belum juga menyelesaikan pembersihan dan penanganan longsor di jalur Liwa-Krui persisnya di kilometer 13, Kawasan TNBBS, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat 

Sebab, lagi-lagi satu unit kendaraan roda enam (R6) dari arah Liwa menuju Krui terjebak akibat penyempitan badan jalan karena tertutup material longsor sehingga kemacetan kendaraan dari dua arah tidak terhindarkan sejak pukul 09:00 WIB, Sabtu 20 Januari 2024.

Sejumlah pengendara melaporkan, sempitnya badan jalan akibat tumpukan material longsor, satu unit kendaraan R6 kembali terjebak di lokasi tersebut. 

Saat ini masih menunggu upaya untuk menarik kendaraan tersebut dari lokasi longsor.

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, Kapolda Lampung Cek Kendaraan Dinas Polri

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Amankan 6 Remaja Terlibat Tawuran di Jembatan Kota Karang

"Macet lagi mas. Ada mobil fuso tersangkut lagi dilokasi longsoran. Entah kenapa jalan ini belum juga selesai ditangani padahal waktu itu sudah ada alat berat yang diturunkan kelokasi, kenapa tidak langsung dibersihkan total dari atas sehingga material longsor tidak turun lagi sehingga mengakibatkan penyempitan badan jalan,"ungkap pengendara.

Pihaknya lagi-lagi mempertanyakan keseriusan pihak BPJN dalam menanggulangi longsor tersebut, mengingat mobilitas kendaraan di jalur Liwa-krui terbilang tinggi mengingat statusnya sebagai jalan nasional yang banyak diakses oleh kendaraan angkutan barang.

"Mau sampai kapan jalan ini dibiarkan, kondisi ini sudah beberapa kali menimbulkan kemacetan, baru sepekan lalu ada kendaraan yang terjebak, dan sekarang ada yang terjebak lagi. Pihak BPJN harus serius jangan terkesan acuh,"imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: