Ternyata Bukan PKH atau BPNT, 2 Bansos Ini yang akan Cair Bulan Januari 2024

Ternyata Bukan PKH atau BPNT, 2 Bansos Ini yang akan Cair Bulan Januari 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengenai seputaran informasi pencairan program keluarga harapan (PKH) serta bantuan sosial non tunai.

Pada awal tahun 2024, para keluarga penerima manfaat (KPM) mulai bertanya kapan bantuan sosial PKH dan BPNT akan disalurkan.

Bukan PKH atau BPNT yang akan disalurkan di bulan Januari 2024, tetapi bansos lain yang akan cair. bansos apakah itu?

Pendamping Sosial pada Jumat 12 Januari 2024, dikatakan bahwa pencairan PKH ada Jadwal-jadwal penyaluran.

BACA JUGA:Surat Undangan Pembagian Bansos Tahap I Dibagikan Kantor Pos

Biasanya untuk pencairan PKH maupun BPNT pada tahap satu akan dicairkan pada bulan Maret atau biasanya mengalami kemunduran sampai dengan bulan April. Hal itu jika bansos PKH maupun BPNT yang disalurkan melalui dengan Pt Pos Indonesia.

Sementara jika bansos PKH dan BPNT disalurkan melalui kartu KKS yang biasanya dicairkan setiap dua bulan sekali, maka untuk bulan Januari 2024 belum waktunya cair.

Paling tidak akan disalurkan pada akhir bulan Februari atau bisa jika mengalami kemunduran dan dicairkan di bulan Maret 2024.

Maka dari itu bisa dipastikan untuk penyaluran bansos PKH maupun BPNT tidak akan disalurkan pada bulan Januari 2024 ini.

BACA JUGA:Cek Informasi Terbaru Seputar Bansos PKH, PIP dan CBP

Jikapun ada yang dicairkan bansos PKH maupun BPNT di bulan Januari 2024 bisa dipastikan merupakan bantuan PKH maupun BPNT untuk alokasi tahun 2023 kemarin.

Lantas bansos apa yang akan cair pada bulan Januari 2024 ini? Apakah BLT El Nino akan disalurkan?

Bansos yang sudah pasti cair pada bulan Januari 2024 ini adalah bansos CBP atau cadangan beras pemerintah berupa beras 10 kg yang diterima oleh masing-masing KPM.

Dilihat daek juknisnya penyaluran bantuan beras 10 kg disalurkan setiap bulan, dan untuk alokasi bulan Januari 2024 sudah mulai disalurkan di beberapa wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: