Buka Uji Kompetensi Wartawan PWI, Gubernur Arinal Janji Beri Hadiah Umroh Bagi Wartawan Nilai Terbaik

Buka Uji Kompetensi Wartawan PWI, Gubernur Arinal Janji Beri Hadiah Umroh Bagi Wartawan Nilai Terbaik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Emersia Bandar Lampung pada Rabu 10 Januari 2024.

UKW ini diselenggarakan secara gratis oleh PWI Pusat bekerja sama dengan Kementerian BUMN. Adapun kegiatan itu diikuti oleh 36 wartawan dari 4 kelas wartawan muda dan 2 kelas wartawan madya.

Gubernur Arinal memberikan insentif dengan janji hadiah umroh bagi wartawan yang meraih nilai terbaik, dengan tujuan mendorong prestasi dalam jurnalisme.

“UKW ini sebagai wadah pembelajaran untuk terus meningkatkan kualitas jurnalistik. Maka saya siapkan hadiah juara 1 berangkat umroh untuk lebih terdorong (meraih prestasi),”Kata Gubernur Arinal saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lantik 157 Pejabat Eselon II III dan IV, M. Taufiqullah Jadi Kadis BMBK

Arinal menyarankan agar PWI Provinsi Lampung membuat penilaian wartawan teladan bersama Dinas Kominfotik Lampung untuk diberikan penghargaan oleh Pemprov Lampung.

“Bila perlu PWI didampingi Kominfo untuk memberikan penghargaan bagi wartawan terbaik di Lampung. Nanti dinilai bersama-sama dengan Kominfo. Kadis Kominfo tolong nanti ingatkan saya,” kata Arinal.

Arinal menekankan peran wartawan dan media dalam memberitakan aktivitas pembangunan, kontrol sosial, dan menyampaikan kritik yang membangun. 

 

Dia berharap agar wartawan dibekali ilmu untuk menjalankan profesinya dengan baik dan menyampaikan informasi yang benar.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Mendagri Desak Pemerintah Daerah Gencarkan Gerakan Pangan Murah

“Saya berharap para peserta Uji Kompetensi Wartawan dapat menjadikan acara ini sebagai wadah pembelajaran dan refleksi untuk terus meningkatkan kualitas karya jurnalistik. Terus belajar beradaptasi dan berinovasi. Sehingga informasi yang disajikan tidak hanya akurat tapi juga mampu memberikan wawasan yang bernilai tambah,” kata Arinal.

Menjelang Pemilu 2024, Arinal meminta wartawan menjaga situasi aman dan kondusif, serta menyajikan informasi yang telah teruji agar tidak menyesatkan masyarakat pembaca.

BACA JUGA:Sekda Lampung Barat dan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Masuk Gerbong Purna Tugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: