Ciptakan Pemilu Damai, Polisi di Bandar Lampung Gencar Tatap Muka dan Beri Edukasi ke Masyarakat

Ciptakan Pemilu Damai, Polisi di Bandar Lampung Gencar Tatap Muka dan Beri Edukasi ke Masyarakat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung dengan melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) saat ini semakin gencar melakukan tatap muka dan edukasi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada Pemilu tahun 2024.

Salah satu hal yang dilakukan memberi edukasi mengenai pencegahan berita hoax kepada masyarakat, yang saat ini masih terjadi di media sosial.

Dalam tatap muka bersama warga yang dilakukan di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung, selaku Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mengungkapkan penyebaran berita bohong atau hoax semakin masif jelang Pemilu 2024, yang tentunya hal ini dapat berdampak negatif bagi proses Demokrasi, yang saat ini memasuki tahapan Kampanye.

Untuk itu juga, Karena berharap seluruh pemangku kepentingan terkait dapat bekerja sama dalam mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penyebaran berita hoax sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Berharap DBH Disalurkan Pemprov

"Hoax bersifat politis berpotensi menjadi sumber perpecahan, menimbulkan kekacauan di tengah tengah masyarakat, tentunya kita tidak mau proses demokrasi yang sedang berjalan ini menjadi terganggu," Ungkap Kompol Kurmen. 

Lebih lanjut, Kurmen mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat memperkuat persatuan dalam menangkal berita hoax, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga. 

"Saya minta persatuan dan kerukunan harus tetap terjaga, apapun pilihan bapak dan ibu nantinya," ungkap Kurmen.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Sukaraja Ari Oktora, Tokoh masyarakat, Agama dan elemen masyarakat Kelurahan Sukaraja, Bumi Waras Bandar Lampung. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: