Lokasi Wisata Pantai di Pesisir Barat Masih Aman, Tidak Ada Pengunjung yang Tenggelam di Laut

Lokasi Wisata Pantai di Pesisir Barat Masih Aman, Tidak Ada Pengunjung yang Tenggelam di Laut

Pantai Labuhan Jukung Krui--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat seluruh lokasi wisata pantai masih aman dan tidak ada kecelakaan di laut kabupaten setempat.

Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri mengatakan, hingga kini seluruh lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesbar masih aman, pihaknya tidak menerima laporan dari petugas di lapangan terkait kecelakaan laut. 

“Sampai saat ini tidak ada peristiwa kecelakaan yang terjadi di lokasi wisata, semuanya masih aman dan petugas juga aktif menyampaikan imbauan ke pengunjung yang datang,” kata dia.

Dijelaskannya, kini kondisi lokasi wisata di Kabupaten Pesbar mengalami peningkatan kunjungan, karena dalam suasana libur natal dan tahun baru 2024, diperkirakan puncak kunjungan wisata akan terjadi pada Minggu dan Senin mendatang.

BACA JUGA:15.186.614 Kilogram Pupuk Bersubsidi di Lampung Barat Telah Terserap

“Saat ini kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata pantai di Pesbar meningkat, tapi diperkirakan puncak peningkatan wisatawan ini akan terjadi pada malam pergantian tahun atau 1 Januari 2024 mendatang,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya terus mengingatkan agar pengunjung pantai agar mentaati aturan yang telah ditetapkan, seperti larangan pengunjung untuk mandi dan berenang di laut, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya sering terjadi insiden pengunjung terbawa arus ombak bahkan tidak sedikit yang tenggelam dan meninggal,” terangnya.

Menurutnya, untuk mencegah pengunjung berenang dan mandi di laut pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri dan stakeholder lainnya dengan mendirikan posko pengamanan di sejumlah titik wisata.

BACA JUGA:Akhirnya Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi Terealisasi 100 Persen

“Para petugas yang terdiri dari tim gabungan, BPBD, TNI-Polri dan Dinas Kesehatan di siagakan di pos pemantauan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami berharap libur akhir tahun ini tidak ada pengunjung yang tenggelam di laut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: