Pemkab Lambar Telah Lakukan Pembekalan Personel Linmas untuk Pengamanan TPS

Pemkab Lambar Telah Lakukan Pembekalan Personel Linmas untuk Pengamanan TPS

Kabid Linmas Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lampung Barat Mujiran--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan) telah melakukan pembekalan terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang akan melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kasatpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lampung Barat Haiza Rinsa melalui Kabid Linmas Mujiran mengungkapkan, pembekalan telah dilakukan di 15 kecamatan, perwakilan dari masing-masing pekon telah diberikan pembekalan sehingga mereka tahu akan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024 di TPS.

"Untuk 15 kecamatan sudah kami lakukan pembekalan, tetapi karena tidak memungkinkan kita kumpulkan semua, maka kami minta perwakilan saja dan kami minta kepada mereka untuk bisa menyampaikan kepada personel Satlinmas lainnya terkait hasil pembekalan tersebut," kata dia.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pendataan pihaknya, saat ini Lampung Barat memiliki sebanyak 2.296 personel Linmas, jumlah itu tersebar di 131 pekon dan lima kelurahan.

 BACA JUGA:Perkuat Status, BUMDes Satria Mandiri Sedampah Indah Daftarkan Badan Hukum

Dengan jumlah personel Linmas 2.296 orang tersebut, kata dia, maka  dengan jumlah TPS di kabupaten setempat yang mencapai 983 TPS, maka keseluruhan TPS telah terisi.

"Insha Allah semua TPS terisi personel Linmas, dimana masing-masing TPS nantinya akan di tempat masing-masing dua orang personel Linmas," kata dia menambahkan.

Dikatakannya, Satlinmas memiliki peran strategis untuk Trantibum karena ini merupakan layanan dasar bagi masyarakat. Peran Linmas untuk turut serta membantu apalagi di tahun politik seperti ini.

"Kita berharap Pemilu yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan dengan kondusif dan aman. Karenanya satlinmas perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam Trantibum," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: