Pj Peratin Margajaya Gerakkan Warga Tata Lingkungan Pekon

Pj Peratin Margajaya Gerakkan Warga Tata Lingkungan Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Peratin Marga Jaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat Misno, S.E., layak dijuluki Peratin Gotong Royong

Bagaimana tidak, sejak melaksanakan tugas di pekon tersebut pihaknya rutin gelar gotong royong bersama jajaran dan warga.

Seperti mengisi Minggu 24 Desember 2023, Misno terjun langsung pimpin kegiatan gotong royong penataan lingkungan permukiman seperti akses jalan di Pemangku 7 tepatnya jalur RT 01. 

Terpantau aparatur pekon bersama warga, melakukan pemeliharaan badan jalan yang masih berupa jalan tanah. 

BACA JUGA:Pupuk Kerukunan Antar Pemangku, Pekon Karang Agung Kembali Gelar Turnamen Futsal

Hal itu tentunya dilakukan agar akses lalu lintas tetap berjalan baik meskipun sekarang ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan badan jalan sulit dilintasi lantaran licin.

Kepada media ini Mas Misno sapaan akrabnya, menyebutkan pemeliharaan badan jalan maupun lingkungan pemukiman warga pakan tersebut harus menjadi agenda rutin karena kondisi wilayah yang memang masih banyak belum tersentuh pembangunan. 

Sehingga ketika terjadi hujan akan berdampak pada perubahan struktur seperti contoh badan jalan yang masih berupa jalan tanah, yang tadinya bagus tapi karena disiram hujan terjadi gerusan. 

"Jika gerusan air yang mengalir terlalu lama dibiarkan maka akan merusak badan jalan dan tentu itu akan menghambat lalu lintas kendaraan warga sehingga secara otomatis merugikan seperti contoh kesulitan anak-anak pulang pergi sekolah atau aktivitas warga pada umumnya," sebut dia. 

BACA JUGA:1 dari 3 Pelaku Perampokan Karyawan PNM Mekar Way Kanan Ditangkap Polisi

Misno menyampaikan terima kasih kepada jajaran aparatur pekon maupun masyarakat yang mendukung program kerja yang diterapkan nya sebagai PJ Peratin

"Jalan dalam menjalankan amanah ini tentunya saya betul-betul harus bekerja maksimal bukan saja dalam bidang administrasi pemerintahan pekon melainkan juga berupaya sepenuh hati baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun tanggung jawab dalam mengajak warga memelihara dan menjaga aset pekon guna meraih situasi aman dan nyaman," ujarnya. 

Juru Tulis Margajaya Siswanto, juga menyampaikan bahwasanya kegiatan gotong royong yang digiatkan oleh PJ Peratin merupakan tradisi di masyarakat setempat, yang mana tujuannya sebagaimana disampaikan oleh PJ peratin, upaya dalam menjaga dan memelihara lingkungan pekon. 

Karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PJ peratin Misno yang merasa begitu memiliki dengan melakukan berbagai kegiatan untuk pakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: