KPU Pesisir Barat Terima Logistik Surat Suara

KPU Pesisir Barat Terima Logistik Surat Suara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menerima distribusi surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dari KPU Republik Indonesia, di gudang logistik KPU Pesbar, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat, 22 Desember 2023.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, logistik surat suara yang didistribusikan oleh KPU RI ke KPU Kabupaten Pesbar tiba di gudang logistik KPU setempat, Kamis, 21 Desember 2023 sekitar pukul 23.38 WIB, dengan disaksikan dan dikawal langsung oleh pihak kepolisian, Bawaslu Pesbar dan pihak terkait lainnya.

“Sedangkan, untuk serah terima dan juga pembongkaran logistik surat suara itu dilaksanakan hari ini dan langsung diamankan di gudang logistik KPU Pesbar,” katanya.

Dijelaskannya, logistik surat suara Pemilu 2024 baik untuk Pemilihan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten Pesbar, sesuai dengan kebutuhan yang telah diajukan sebelumnya ke KPU RI.

BACA JUGA:PN Kotabumi Terkesan Lambat Selesaikan Kasus Penyerobotan Lahan

“Kebutuhan surat suara itu sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Pesbar ini yakni sebanyak 119.655 pemilih, ditambah dua persen dari jumlah DPT tersebut yakni ada 2.622 pemilih,” jelasnya.

Sehingga, total untuk kebutuhan surat suara Pemilu di Kabupaten Pesbar ini sebanyak 611.385 lembar. 

Setiap Pemilih masing-masing mendapat lima lembar surat suara yakni surat suara untuk Pilpres, pemilihan calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan surat suara DPRD Kabupaten. 

Diharapkan semua logistik surat suara yang telah diterima oleh KPU Pesbar ini dalam kondisi baik sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA:Kampung Pisang Baru Adakan Tes Tertulis Calon Perangkat Kampung

“Setelah logistik surat suara Pemilu tersebut diterima, maka selanjutnya KPU Pesbar akan mempersiapkan untuk packing semua logistik Pemilu tersebut. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan packing logistik nanti juga tidak ada kendala, bahkan hingga pendistribusiannya ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: