Dilengkapi CCTV, Polres Pesisir Barat Resmikan Pos Lantas Kota Krui

Dilengkapi CCTV, Polres Pesisir Barat Resmikan Pos Lantas Kota Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) meresmikan bangunan Pos Lalu Lintas (Lantas) Kota Krui, yang berada di depan gedung SMP Negeri 1 Pesisir Tengah, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 21 Desember 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakapolres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.I.K, M.I.P., mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Pesisir Barat, Inspektur Pesbar Hendri Dunan, Wakil Ketua I DPRD Pesbar, Ripzon Efendi, unsur Forkopimda, serta  undangan terkait lainnya. 

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat, Iptu Rudy Apriansyah Unyi, S.H., dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya Pemkab Pesbar, yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan gedung Pos Lantas tersebut. 

Selain itu juga Kapolres Pesbar yang telah memberikan dukungan moril maupun materil serta personil Sat Lantas Polres Pesbar yang ikut serta berperan dalam pembangunan Pos Lantas itu.

BACA JUGA:Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Akhir di Pekon Walur, Begini Pesan Camat Krui Selatan Untuk Warganya

“Pos Lantas ini di bangun dengan harapan dapat menjadi fasilitas pelayanan masyarakat selama 1x24 jam. Pos Lantas ini juga sudah dilengkapi dengan fitur CCTV (Closed Circuit Television) yang dapat mendeteksi pelanggaran lalu lintas,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya berharap dengan diresmikannya pos Lantas itu akan menambah semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat agar Kabupaten Pesbar akan setara dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung. 

Selain itu, dengan adanya Pos Lantas juga mudah-mudahan dapat menjadi pemicu terhadap masyarakat terutama pengguna di jalan raya ini dalam meningkatkan kesadarannya untuk tertib berlalu lintas.

“Mudah-mudahan kedepan masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas, yakni mematuhi semua peraturan lalu lintas seperti menggunakan helm saat berkendara, melengkapi surat-surat kendaraan maupun kelengkapan lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:Kuota Pelamar Calon KPPS 9 Pekon di Pesisir Barat Belum Terpenuhi

Sekedar diketahui, dalam kegiatan itu juga disuguhkan dengan berbagai penampilan dari Saka Bhayangkara, Polisi Cilik Polres Pesisir Barat dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) Polres Pesisir Barat. 

Serta dilanjutkan dengan peresmian Pos Lantas Kota Krui yang ditandai dengan pemotongan pita, serta dilanjutkan dengan pemberian bantuan helm dan sembako kepada masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: